banner babe

John Isner Tertatih-Tatih Lewati Tantangan Pertama Di Newport

Penulis: Dian Megane
Kamis 18 Jul 2019, 07:57 WIB
John Isner Tertatih-Tatih Lewati Tantangan Pertama Di Newport

John Isner

Berita Tenis: John Isner tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya memenangkan dua dari tiga gelar yang dimenangkannya di Hall of Fame Open, Newport.

Namun, pada laga pertamanya di Newport musim ini, petenis tuan rumah, Isner harus bermain ekstra keras demi memetik kemenangan 6-4, 6-7, 6-3 atas petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak.

“Pertandingannya tidak mudah. Saya melakoni pertandingan yang panjang, 2 jam 8 menit. Kondisinya cukup brutal, berangin dan lembab. Jadi, kondisinya cukup berat. Tetapi saya senang bisa melewatinya, karena pertandingannya cukup alot, pastinya,” jelas Isner.

Isner yang berkompetisi di turnamen kedua sejak mencederai kaki kirinya di final Miami Open musim ini melawan Roger Federer, masih mengincar gelar pertamanya pada musim ini. Petenis berusia 34 tahun tersebut setidaknya memenangkan dua gelar selama enam musim dalam delapan musim terakhir dan ia masih berusaha menemukan performa terbaiknya setelah melenggang ke babak kedua Wimbledon, turnamen pertamanya sejak Miami Open.

Meski kondisinya kurang kondusif, Isner masih bisa melesatkan 25 ace dan mengamankan kelima break point yang dihadapinya. Petenis peringkat 15 dunia, Isner juga merasa senang bisa kembali menghabiskan waktu di lapangan dan berkompetisi setelah pulih dari cedera kaki.

Selanjutnya Isner akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Matthew Ebden yang akan menjadi laga ulang final di Newport musim 2017 dan dimenangkan oleh Isner. Ebden lolos ke babak kedua setelah membantai rekan senegara Isner, Denis Kudla dengan 6-2, 6-2.

Walaupun Isner terus melangkah, hal yang sama tidak terjadi kepada petenis unggulan kedua dan ketiga. Petenis tuan rumah, Tennys Sandgren sukses menumbangkan petenis unggulan kedua, Adrian Mannarino dengan 6-4, 6-1 dan Marcel Granollers menyisihkan petenis unggulan ketiga, Jordan Thompson dengan 6-2, 7-6.

Di perempatfinal, Sandgren akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Alexander Bublik yang mengalahkan Victor Troicki dengan 3-6, 6-3, 6-3 dan Granollers akan berhadapan dengan Mischa Zverev yang mengeleminasi Guido Andreozzi dengan 6-4, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Hall Of Fame Open, John Isner, Matthew Ebden, Tennys Sandgren

409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini