banner babe

John Isner Tembus Perempatfinal Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Okt 2018, 14:29 WIB
John Isner Tembus Perempatfinal Di Stockholm

John Isner kalahkan Bradley Klahn di Stockholm Open demi lolos ke perempatfinal

Petenis AS, John Isner memenangkan pertandingan pertamanya sejak menjadi seorang ayah pada 15 September lalu. Ia mengalahkan rekan senegaranya, Bradley Klahn dengan hasil ketat 7-6, 6-7, 7-6 demi melenggang ke perempatfinal Stockholm Open.

Petenis unggulan pertama, Isner melesatkan 31 ace, memenangkan 80 persen poin dari servisnya, dan tidak pernah menghadapi break point demi mengalahkan Klahn untuk kali kedua dalam tiga bulan terakhir (US Open). Dengan kemenangan tersebut, musim ini Isner mencatatkan 3-4 di babak tiebreak set penentu.

“Itu pertandingan yang sangat sengit. Saya pikir pertandingan itu tidak akan sesengit itu, tetapi siapa yang bisa menduga. Saya pikir saya memerlukan pertandingan seperti itu untuk melihat seberapa jauh saya bisa melangkah,” ungkap Isner yang melakoni turnamen pertamanya sejak kalah di perempatfinal US Open pada awal September lalu.

Petenis berusia 33 tahun, Isner mengincar untuk bisa terkualifikasi di ATP Finals. Saat ini, ia berada di posisi kesepuluh dari klasemen sementara Race To Singapore. Sampai sejauh ini, ia telah mengumpulkan 2.975 poin, 560 poin di belakang petenis yang berada di posisi kedelapan, Dominic Thiem (3.535).  Isner bisa melampaui Kei Nishikori yang berada di posisi kesembilan jika ia lolos ke semifinal di Stockholm.

Di perempatfinal, Isner akan berhadapan dengan rekan senegaranya lagi, Tennys Sandgren yang menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte dengan 7-6, 3-6, 6-3. Sandgren belum pernah melenggang ke perempatfinal turnamen ATP sebelum musim ini, tetapi musim ini ia berhasil melenggang ke perempatfinal sebanyak empat kali.

Di aksi lain, petenis unggulan kedua, Fabio Fognini yang musim ini telah mengantongi tiga gelar, melumpuhkan Lukas Lacko dengan 6-4, 6-4. Fognini akan berusaha untuk melaju ke semifinal kesembilannya musim ini ketika ia bertemu dengan Hyeon Chung yang menyisihkan Denis Kudla dengan 6-3, 6-3.

Petenis berkebangsaan Latvia, Ernests Gulbis juga bernasib mujur. Setelah mengalahkan petenis muda Kanada, Denis Shapovalov dengan 6-2, 6-4, Gulbis membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan keempat, Jack Sock.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, John Isner, Bradley Klahn, Tennys Sandgren, Fabio Fognini, Hyeon Chung, Ernests Gubis, Denis Shapovalov, Jack Sock

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini