Johanna Konta Terkesima Saksikan Emma Raducanu Juarai Grand Slam

Penulis: Dian Megane
Kamis 07 Okt 2021, 11:45 WIB
Johanna Konta berdecak kagum saksikan Emma Raducanu menangkan Grand Slam

Emma Raducanu

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis nomor 1 Inggris, Johanna Konta menyaksikan dengan terkesima ketika rekan senegaranya, Emma Raducanu mengklaim gelar US Open musim 2021.

Petenis berusia 18 tahun naik ke peringkat 22 dunia setelah menjadi qualifier pertama yang memenangkan gelar Grand Slam. Kini ia berada di California untuk turun di BNP Paribas Open, Indian Wells sebagai petenis unggulan ke-17.

“Karena hal itu belum pernah dilakukan sebelumnya, kemenangannya menjadi salah satu momen bersejarah di dunia olahraga,” komentar Konta tentang kemenangan petenis berdarah Rumania dan Cina.

“Saya menyaksikannya dengan terkesima. Ia benar-benar tampil prima. Saya bisa membayangkan Emma mengerahkan semua kemampuannya.”

Petenis berusia 30 tahun menyatakan bahwa ‘tidak mengetahui gravitasi situasi’ mungkin telah membantu petenis berusia 18 tahun, Raducanu, karena ia tiba-tiba menjadi salah satu bintang olahraga global dan menambahkan bahwa ‘ada kebahagiaan dalam kenaifan’.

“Tetapi anda masih harus muncul dan anda masih harus mengeksekusi,” tambah Konta. “Ia tampak seperti seseorang yang sangat tenang dan mewaspadai mengapa ia melakukan hal yang ia lakukan. Ia benar-benar ceria dan saya pikir ia mengaplikasikannya terhadap pemainan tenisnya dengan baik. Ia gadis muda yang impresif.”

Berbeda dengan rekan senegaranya, petenis berusia 30 tahun tidak akan bermain di Indian Wells karena cedera selangkangan yang juga membuatnya terpaksa melewatkan US Open musim ini.

Petenis berkebangsaan Inggris melewatkan Grand Slam tersebut hanya beberapa jam sebelum pertandingan pembukanya setelah ia juga melewatkan Grand Slam yang biasa digelar di rumahnya, Wimbledon akibat melakukan kontak langsung dengan pihak yang positif terinfeksi COVID-19 sebelum ia juga akhirnya positif terpapar COVID-19 sehingga ia terpaksa melewatkan Olimpiade Tokyo.

Sementara pada awal musim, petenis berkebangsaan Inggris terpaksa mundur dari babak pertama Australian Open akibat cedera perut dan masih berjuang dengan cedera lutut yang cukup lama menghantuinya.

“Cara saya melalui Grand Slam musim 2021 bisa disimpulkan, itu perjalanan yang cukup mengecewakan,” aku Konta.

“Tubuh saya harus lebih banyak beristirahat. Saya merawatnya dan melakukan hal terbaik demi kembali pada posisi untuk bermain dengan meyakinkan lagi.”

Setelah pernah menghuni peringkat 4 dunia, ia kini berada di peringkat 82 dunia, tetapi ia tidak pernah membatasi kariernya.

“Saya selalu menantikan untuk bermain selama tubuh saya menginzinkan dan selama saya ingin tetap bermain,” tukas Konta.

Artikel Tag: Tenis, US Open, johanna konta, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/johanna-konta-terkesima-saksikan-emma-raducanu-juarai-grand-slam
947  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini