Johanna Konta Temukan Ritme Permainan Di Nottingham

Penulis: Dian Megane
Rabu 13 Jun 2018, 13:30 WIB
Johanna Konta Temukan Ritme Permainan Di Nottingham

Johanna Konta

Berita Tenis: Petenis favorit tuan rumah sekaligus finalis musim lalu, Johanna Konta mengawali Nottingham Open dengan memetik kemenangan dua set langsung atas petenis berkebangsaan Jepang, Kurumi Nara dalam waktu kurang lebih 1 jam.

Konta kembali ke Nottingham sebagai petenis unggulan keempat, tetapi ia menempati peringkat di luar 20 besar setelah gagal mempertahankan gelarnya di Miami dan tampil kurang meyakinkan selama musim clay-court.

Bermain di depan penonton sendiri, Konta memperlihatkan serangan terkontrol ciri khasnya untuk mematahkan Nara sebanyak dua kali sebelum mengklaim kemenangan dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-3.

“Saya merasa baik-baik saja di tempat saya berada sekarang dan saya pikir penting rasanya untuk tidak membandingkannya dengan musim lalu. Saya menikmati tantangan yang saya hadapi dan saya akan berusaha untuk melakukannya sampai akhir dari setiap turnamen yang saya lakoni,” tutur Konta.

Petenis selanjutnya yang harus dihadapi Konta adalah rekan senegaranya, Heather Watson yang menumbangkan petenis AS, Danielle Lao dengan 6-1, 6-3.

“Tidak ada pertandingan yang mudah terlepas petenis mana yang anda lawan atau di peringkat mana mereka berada. Saya tahu Heather bermain dengan baik di lapangan ini, ia menikmati bermain di lapangan ini, dan sangat senang bermain di hadapan penontonnya sendiri,” komentar Konta.

“Itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar luar biasa dan saya menantikan untuk menghadapi tantangan seperti itu.”

Sementara itu, Donna Vekic mengakhiri pekannya satu tahun yang lalu di Nottingham dengan kemenangan atas Konta di final dan Vekic memupuskan harapan tuan rumah sekali lagi untuk membuka jalan baginya dalam usaha mempertahankan gelar Nottingham Open.

Petenis unggulan keenam tersebut menyisihkan petenis tuan rumah yang menghuni peringkat 168 dunia, Gabriella Taylor dengan hasil ketat 7-5, 5-7, 7-6 setelah berjuang selama 2 jam 56 menit.

Atas usaha kerasnya, Vekic berhak melenggang ke babak kedua untuk menghadapi petenis berkebangsaan Belarusia, Vera Lapko yang mengaramkan Jana Fett dengan 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, johanna konta, Kurumi Nara, Heather watson, Donna Vekic

282