Johanna Konta Mungkin Harus Bermain Dengan Rasa Sakit Ini Dalam Kariernya

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Jun 2021, 21:54 WIB
Johanna Konta berharap berada dalam kondisi prima di Wimbledon 2021

Johanna Konta dalam perjalanan memenangkan gelar di Nottingham musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta menyatakan mungkin ia harus bermain dengan cedera di sepanjang kariernya setelah berusaha mengacuhkan cedera lutut terlalu lama.

Petenis peringkat 30 dunia terpaksa melewatkan turnamen pemanasan di Birmingham dan Eastbourne dalam usaha membuat dirinya berada dalam kondisi terbaik menuju Wimbledon musim 2021.

Petenis berusia 30 tahun telah mengatasi masalah pada tendonnya dan ia menjelaskan bahwa dengan cedera konstan tersebut, itu artinya jadwal turnamennya harus diatur dengan hati-hati.

“Saya pikir pada awalnya saya tidak benar-benar mengakui bahwa ada sesuatu yang terjadi,” aku Konta.

“Membutuhkan waktu terlalu lama untuk menerimanya secara tepat dan ketika menyadarinya, hal itu menjadi hal yang signifikan. Masalah tendon bukan masalah yang sederhana, hal itu tidak selesai dengan hanya beristirahat, pemulihan, rehabilitasi, lalu anda kembali prima untuk beraksi.”

“Akankah itu menjadi bagian dari karier saya? Mungkin. Saya pikir saya pastinya masih memiliki karier yang cukup panjang untuk bermain dengan apik dan bebas dari rasa sakit.”

“Saya pikir saya akan bisa menangani hal itu untuk beberapa waktu. Semoga saya bisa mengatasinya sebelum saya berhenti bermain.”

Petenis peringkat 30 dunia memiliki harapan tinggi untuk Wimbledon yang akan dimulai pekan depan setelah ia menjadi semifinalis di Grand Slam tersebut pada musim 2017 dan mengantongi gelar turnamen WTA keempat dalam kariernya di Nottingham Open awal bulan ini. Musim ini, ia akan tampil di Wimbledon sebagai petenis unggulan ke-28.

Petenis berkebangsaan Inggris merasa tidak yakin apakah ia bisa mengatasi cedera tersebut dan menyatakan bahwa kadang-kadang lututnya terasa sakit di sepanjang pertandingan.

“Semuanya tentang mengatur semua hal. Saya berusaha untuk mengatasinya dengan tidak membebaninya secara berlebihan, memastikan semua otot di sekitarnya cukup kuat, memastikan saya memberi semua peluang terbaik agar tendon saya pulih,” jelas Konta.

“Saya tidak akan menghabiskan energi untuk mengkhawatirkannya. Saya tahu saya tengah mengatasinya, saya tahu saya melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan.”

“Saya memberi diri saya setiap peluang untuk berada dalam kondisi terbaik ketika saya memasuki lapangan. Bahkan jika tidak, maka saya hanya akan berusaha sebaik mungkin agar bisa bermain dengan performa terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, johanna konta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/johanna-konta-mungkin-harus-bermain-dengan-rasa-sakit-ini-dalam-kariernya
441  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini