Johanna Konta Lewati Tantangan Pertamanya Di Doha

Penulis: Dian
Selasa 13 Feb 2018, 23:03 WIB
Johanna Konta Lewati Tantangan Pertamanya Di Doha

Johanna Konta melenggang ke babak kedua di Doha

Berita Tenis: Petenis unggulan kesepuluh, Johanna Konta membayar kekalahannya yang mengejutkan di Grand Slam pertama musim ini dengan memetik kemenangan di babak pertama Qatar Open usai menyisihkan Bernarda Pera dengan 7-6, 6-1.

Petenis berkebangsaan AS, Pera yang merupakan lucky loser di Melbourne, secara mengejutkan mampu menaklukkan Konta di babak kedua Australian Open dengan dua set langsung dan menjadi kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar dalam kariernya, dan ia terlihat meyakinkan untuk mengulangi pencapaian tersebut di set pertama.

Petenis peringkat 113 dunia, Pera mematahkan servis Konta di game ke-11 set pertama untuk merebut keunggulan 30-0. Akan tetapi, petenis berkebangsaan Inggris, Konta memenangkan empat poin secara beruntun untuk memaksakan babak tiebreak yang akhirnya dimenangkan oleh Konta.

Konta melalui set kedua dengan lebih mudah dan membukukan satu tempat di babak kedua dalam waktu kurang dari 90 menit.

Hasil lain pada pertandingan Qatar Open yang digelar hari Selasa (13/02) waktu setempat adalah kemenangan petenis unggulan ke-11, Madison Keys. Petenis berkebangsaan AS, Keys juga memenangkan laga ulang Australian Open ketika ia mengalahkan Wang Qiang dengan 6-1, 6-4. Di babak pertama Australian Open musim ini, Keys mengalahkan Wang dengan dua set langsung juga.

Petenis unggulan ke-13 asal Latvia, Anastasija Sevastova – yang seperti Konta, memetik kemenangan setelah berlaga di ajang Fed Cup di Talinn, Estonia – juga melenggang ke babak kedua dengan 6-3, 6-4 atas Donna Vekic.

Petenis lain yang membukukan satu tempat di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Perancis, Alize Cornet yang mengalahkan Anett Kontaveit dengan 6-2, 6-1 dan Marketa Vondrousova asal Ceko yang mengaramkan Yulia Putintseva dengan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, australian open, johanna konta, Madison Keys, Alize Cornet, Anastasija Sevastova, Marketa Vondrousova

440