Johanna Konta Bagikan Kabar Mengejutkan Terkait Kondisi Kesehatan

Penulis: Dian Megane
Minggu 28 Nov 2021, 21:32 WIB
Johanna Konta beberkan kondisi kesehatan terakhir yang cukup mengejutkan

Johanna Konta ketika tampil di Montreal musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 112 dunia, Johanna Konta yang berusia 30 tahun telah menjadi salah satu petenis paling menonjol yang berasal dari Inggris.

Akan tetapi sayangnya, petenis berkebangsaan Inggris telah menghadapi masalah terkait kesehatan dalam beberapa musim terakhir. Ia telah mengatasi masalah tersebut yang berpengaruh terhadap jantungnya.

Petenis berusia 30 tahun telah mengalami palpitasi jantung. Akibat hal tersebut, ia merasa pusing dan tidak bisa merasakan dirinya sendiri seperti biasanya. Ia telah berusaha keras mengatasi masalah tersebut dalam beberapa musim terakhir. Hal tersebut tidak terjadi secara berkala, tetapi ia harus membayar mahal atas usaha tersebut.

“Saya kadang-kadang mengalami palpitasi jantung. Pada dasarnya, detak jantung saya berdenyut lebih cepat tanpa alasan. Saya merasa sedikit pusing. Saya hanya harus bertemu dokter dan fisio untuk mengatasinya. Hal itu sangat, sangat tinggi. Hal itu pertama kali terjadi di Birmingham musim 2017, kedua kali terjadi di Beijing musim 2018,” papar Konta.

Akhir-akhir ini, semifinalis Wimbledon musim 2017 lebih sering menghadapi masalah tersebut daripada sebelumnya. Ia ingat ketika ia berada di rumahnya yang berada di London dan saat itulah ia menanganinya untuk kali terakhir. Meskipun ia biasanya merasa normal, ada saat ketika ia merasa stres akibat palpitasi tersebut.

Meskipun tekanan yang jelas dari situasi seperti itu akan tercipta, petenis berkebangsaan Inggris mempertahankan pola pikir positif tentang situasi tersebut.

“Sungguh disayangkan bahwa hal itu terjadi kepada saya yang terjadi sebanyak dua kali dalam tiga bulan terakhir. Tetapi hal itu tidak mengindikasikan bahwa hal itu akan berlanjut dengan frekuensi seperti itu,” tambah Konta.

“Saya telah melakukan setiap tes jantung memungkinkan yang bisa anda bayangkan dan jantung saya baik-baik saja. Tentu, itu tidak ideal. Tetapi saya tidak merasa khawatir.”

Terkait tenis, musim ini petenis berusia 30 tahun tidak berkompetisi di Wimbledon dan Olimpiade karena ia positif terpapar COVID-19. Musim ini menjadi musim yang tidak menguntungkan baginya terkait kondisi kesehatan, tetapi cukup baik melihat sang petenis tetap berpikir positif tentang kondisinya. Para penggemar tentu berharap ia akan segera kembali dengan kondisi kesehatan yang lebih baik secepat mungkin.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, johanna konta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/johanna-konta-bagikan-kabar-mengejutkan-terkait-kondisi-kesehatan
469  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini