Johanna Konta Akhiri Puasa Gelar Di Nottingham

Penulis: Dian Megane
Minggu 13 Jun 2021, 22:25 WIB
Johanna Konta naik podium juara di Nottingham musim 2021

Johanna Konta kantongi gelar untuk kali pertama di Nottingham musim 2021 sejak musim 2017 di Miami

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kali ketiga menjadi jimat keberuntungan bagi Johanna Konta. Setelah dua kali menjadi runner up di Nottingham, ia berhasil mengklaim gelar Viking Open di Nottingham musim 2021.

Tampil di partai puncak, petenis unggulan pertama tampil dominan ketika mengalahkan petenis unggulan keempat, Zhang Shuai dengan hasil telak 6-2, 6-1 demi mengantongi gelar turnamen WTA keempat dalam kariernya sekaligus gelar pertamanya di turnamen grass-court.

“Saya merasa sangat bersyukur, sangat beruntung atas pertandingan yang saya lakoni hari ini (13/6), dan juga sangat beruntung atas semua pertandingan yang saya lakoni di sepanjang pekan demi menempatkan diri saya sendiri di posisi untuk bahkan bermain demi memperebutkan gelar,” seru Konta.

“Kembali ke final, sungguh suatu keistimewaan. Saya merasa sangat beruntung dan benar-benar senang.”

Kemenangan tersebut menempatkan petenis tuan rumah kembali di antara para juara untuk kali pertama dalam empat musim terakhir. Gelar terakhir yang dimenangkan mantan petenis peringkat 4 dunia terjadi pada musim 2017 di Miami Open.

Petenis unggulan pertama juga mengakhiri penantian panjang selama 40 musim bagi petenis putri Inggris untuk memenangkan gelar di Inggris. Ia menjadi petenis putri Inggris pertama yang memenangkan tunamen di Inggris sejak musim 1981 ketika Sue Barker menjadi juara di Brighton.

“Hanya satu petenis yang memenangkan turnamen di akhir pekan, jadi, kemungkinannya tidak menguntungkan siapapun,” tambah Konta.

“Cukup sulit untuk memenangkan turnamen, di hadapan para penonton sendiri. Itu pengalaman yang sebelumnya belum pernah saya alami dan saya benar-benar merasa sangat bersyukur bisa mengalaminya saat ini.”

Turun di Nottingham untuk kali pertama sejak melaju ke final di Nottingham pada musim 2017 dan 2018, petenis tuan rumah mendominasi partai puncak yang berlangsung selama 58 menit saja dan semakin mendominasi head to head melawan Zhang dengan 6-1.

Zhang sebenarnya menciptakan lebih banyak winner daripada unforced error (14 winner dengan 13 unforced error) tetapi petenis unggulan pertama tidak terhentikan di pertandingan tersebut setelah menyelesaikannya dengan menciptakan 25 winner dengan hanya melakukan empat unforced error.

Konta juga tidak pernah dipatahkan di sepanjang pertandingan dan hanya melakoni satu peluang break point serta menyambar enam game terakhir untuk memenangkan gelar turnamen grass-court pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Viking Open, johanna konta, Zhang Shuai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/johanna-konta-akhiri-puasa-gelar-di-nottingham
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini