Jo Wilfried Tsonga Sisihkan Mischa Zverev Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Selasa 11 Jun 2019, 04:05 WIB
Jo Wilfried Tsonga Sisihkan Mischa Zverev Di Stuttgart

Jo Wilfried Tsonga

Berita Tenis: Jo Wilfried Tsonga mengawali debutnya di Stuttgart Open (MercedesCup) dengan kemenangan atas semifinalis musim 2017 sekaligus petenis tuan rumah, Mischa Zverev dengan 6-3, 6-0 dalam waktu 57 menit saja.

Petenis berkebangsaan Perancis, Tsonga yang memenangkan sembilan game secara beruntun dari kedudukan 3-3 di set pertama, hanya kehilangan empat poin dari servis pertamanya dan melesatkan 13 ace.

“Tidak pernah mudah melakoni pertandingan pertama di grass-court, terutama melawan Mischa yang servis dengan apik,” ungkap Tsonga yang melakoni pertandingan pertamanya di grass-court dalam dua musim terakhir.

“Dengan perjalanan saya pada musim lalu, saya hanya ingin bermain dan melakukan yang terbaik di sepanjang musim grass-court. Tidak ada tujuan istimewa.”

Dengan kemenangan tersebut, musim ini Tsonga mencatatkan 18-9, termasuk memenangkan gelar ke-17 dalam kariernya di Montpellier (mengalahkan Pierre Hugues Herbert). Ia masih harus menantikan pemenang laga babak pertama lainnya antara petenis unggulan keenam sekaligus runner up musim lalu, Milos Raonic atau petenis muda Australia, Alexei Popyrin, yang akan menjadi lawannya di babak kedua.

Di aksi lain, petenis berusia 19 tahun asal Serbia, Miomir Kecmanovic yang juga menumbangkan petenis tuan rumah lainnya, Philipp Kohlschreiber dengan 4-6, 7-5, 6-3 dalam waktu 1 jam 57 menit. Kohlschreiber berakhir sebagai runner up setelah kalah dari Fabio Fognini ketika turnamennya digelar di clay-court pada musim 2013 dan kalah dari Dominic Thiem pada musim 2016 ketika turnamennya mulai digelar di grass-court.

Kecmanovic sekarang akan menantang petenis unggulan kedelapan, Denis Shapovalov atau petenis tuan rumah lainnya, Jan Lennard Struff yang akan bermain pada hari Selasa (11/06) waktu setempat setelah pertandingan mereka ditunda akibat hujan pada hari Senin (10/06).

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Jo Wilfried Tsonga, Mischa Zverev, Miomir Kecmanovic

330  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini