Jiri Lehecka Jinakkan Andrey Rublev Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Senin 11 Mar 2024, 10:38 WIB
Jiri Lehecka Paksa Andrey Rublev Angkat Kaki Dari Indian Wells

Jiri Lehecka [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka mengklaim kemenangan yang menjadi pernyataan tegas di BNP Paribas Open, Indian Wells musim 2024.

Petenis peringkat 32 dunia tampil memukau ketika menjinakkan petenis unggulan kelima, Andrey Rublev dengan 6-4, 6-4 di babak ketiga BNP Paribas Open yang berlangsung selama 73 menit.

“Ini adalah pertemuan keempat kami, jadi, kami berdua seperti tahu apa yang bisa kami perkirakan. Musim lalu, saya mengalahkannya satu kali. Tetapi di sini, di Indian Wells musim lalu, saya kalah dengan telak. Jadi, itu adalah sesuatu yang harus saya tingkatkan,” ungkap Lehecka.

“Saya berusaha kembali fokus dengan pertandingan, berusaha melihat apa yang saya lakukan dengan salah. Tentu, saat ini saya adalah petenis yang berbeda.”

Petenis berusia 22 tahun menyamakan kedudukan head to head mereka menjadi 2-2 dengan bantuan 31 winner, jauh lebih banyak dari delapan winner yang tercipta dari raket Rublev. 12 bulan lalu, petenis berkebangsaan Ceko hanya mampu mencuri enam game dari petenis unggulan kelima di turnamen yang sama.

“Saya merasa lebih percaya diri dan saya pikir permainan saya juga berkembang. Jadi, saya tahu bahwa saya harus menjadi pihak pertama yang memukul bola dengan keras dan hal itu bekerja dengan baik bagi saya kali ini,” tambah Lehecka.

“Saya berusaha fokus dengan servis saya, tidak memberinya banyak kebebasan. Dan hal itu bekerja dengan baik.”

Petenis berkebangsaan Ceko memenangkan 93 persen poin dari servis pertamanya. Petenis yang juga mengalahkan Rublev di Doha musim lalu kini mencatatkan 2-7 melawan petenis peringkat 5 besar.

Setelah berkompetisi di United Cup awal musim ini, petenis berusia 22 tahun memenangkan gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Adelaide dan kini, ia akan berharap untuk membuat gebrakan baru di Indian Wells.

“Berada di sini untuk kali kedua menjadi keuntungan besar bagi saya, dibandingkan kali pertama saya bermain di sini. Saya tahu apa yang bisa saya perkirakan, jauh lebih mudah bagi saya untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan seperti itu,” tukas Lehecka.

Tugas selanjutnya bagi Lehecka adalah laga babak keempat BNP Paribas Open melawan petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas yang memenangkan dua pertemuan pertama mereka, termasuk memenangkan pertemuan terakhir mereka di Australian Open musim 2023.

Petenis unggulan ke-11, Tsitsipas juga tampil memukau ketika membungkam petenis unggulan ke-18, Frances Tiafoe dengan 6-3, 6-3, kemenangan yang membuat head to head mereka menjadi imbang dengan 3-3.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Jiri Lehecka, Andrey Rublev, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jiri-lehecka-jinakkan-andrey-rublev-di-indian-wells
345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini