Jinakkan Anna Kalinskaya, Jasmine Paolini Akhiri Puasa Gelar Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Feb 2024, 08:13 WIB
Buyarkan Mimpi Anna Kalinskaya, Jasmine Paolini Akhiri Puasa Gelar Di Dubai

Jasmine Paolini [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jasmine Paolini memperlihatkan keberanian luar biasa untuk bangkit demi memenangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Dubai Tennis Championships musim 2024.

Petenis berkebangsaan Italia kecolongan set pertama sebelum membalikkan keadaan dan mengalahkan qualifier yang memanas di Dubai Tennis Championships, Anna Kalinskaya dengan 4-6, 7-5, 7-5 di final.

Petenis peringkat 26 dunia mengatasi petenis peringkat 40 dunia, Kalinskaya dalam waktu 2 jam 13 menit, termasuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set kedua dan ketiga. Berkat kemenangan tersebut, ia kini mengklaim gelar kedua dalam kariernya sekaligus gelar pertama di turnamen WTA level 1000.

“Saya merasa benar-benar gembira dengan bagaimana saya bisa bangkit,” seru Paolini. “Ini luar biasa. Saya tidak tahu. Saya hanya merasa begitu gembira.”

Petenis berkebangsaan Italia memenangkan gelar pertama dalam kariernya di turnamen WTA level 250 pada musim 2021 di Portoroz dan mengalahkan Kalinskaya dalam perjalanan memenangkan gelar tersebut. Tetapi sejak kemenangan tersebut, ia telah melenggang ke tiga final dan kalah di ketiga final tersebut.

Selain itu, petenis peringkat 26 dunia kalah dari Kalinskaya di Australian Open musim ini. di babak keempat Grand Slam pertama bagi kedua petenis, petenis peringkat 40 dunia memetik kemenangan dua set langsung dan melaju ke perempatfinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya.

Namun, petenis berkebangsaan Italia membalikkan statistik tersebut di final Dubai Tennis Championships dan menjadi petenis putri Italia kedua yang memenangkan gelar di Dubai setelah Sara Errani pada musim 2016 (Saat itu, turnamen WTA di Dubai masih turnamen WTA level 500).

Selain itu, petenis peringkat 26 dunia menjadi petenis berkebangsaan Italia ketiga yang memenangkan turnamen WTA level 1000 setelah Flavia Penetta di Indian Wells musim 2014 dan Camila Giorgi di Montreal musim 2021.

“Sungguh istimewa mendapati trofi ini dalam genggaman saya. Sungguh turnamen yang menakjubkan. Setiap petenis ada di sini. Benar-benar undian pertandingan yang kuat. Saya hanya merasa gembira,” tambah Paolini.

Kemenangan tersebut tentu menaikkan peringkat petenis berkebangsaan Italia. Saat ini pada musim lalu, ia menghuni peringkat 64 dunia, tetapi menyelesaikan musim tersebut dengan menembus peringkat 30 besar untuk kali pertama. Setelah perjalanan di Dubai, ia diprediksi akan debut di peringkat 15 besar.

“Saya bangga dengan semua usaha yang saya kerahkan musim ini. Kadang-kadang tidak mudah untuk menerapkan usaha tersebut di pertandingan. Ya, saya bermain dengan baik. Saya bermain dengan apik di akhir musim lalu. Saya juga mengawali musim ini dengan baik, dengan pekan kedua di Australian Open,” tutur Paolini.

“Kini akan berusaha rileks di atas lapangan, berusaha lebih berpikir tentang hal yang harus saya lakukan, lebih berjuang demi setiap poin. Saya pikir itu bekerja. Tiap pekan tidak akan seperti ini, tetapi saya berusaha dengan kemampuan terbaik.”

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Jasmine Paolini, Anna Kalinskaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jinakkan-anna-kalinskaya-jasmine-paolini-akhiri-puasa-gelar-di-dubai
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini