Jessica Pegula Susah Payah Atasi Amanda Anisimova Di Charleston

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Apr 2024, 18:06 WIB
Jessica Pegula Banting Tulang Atasi Amanda Anisimova Di Charleston

Jessica Pegula [image: wta]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Di laga yang mempertemukan dua petenis tuan rumah, Jessica Pegula menundukkan Amanda Anisimova dengan 3-6, 6-4, 7-6 di babak kedua Charleston Open.

Demi lolos ke babak ketiga Charleston Open, petenis peringkat 5 dunia membutuhkan waktu 2 jam 26 menit demi mengatasi tantangan petenis peringkat 264 dunia, Anisimova.

“Bertanding melawan Amanda selalu menantang, karena ia benar-benar penyerang yang luar biasa dan ia bisa benar-benar membuat raket anda keluar dari tangan anda. Jadi, ketika ia tengah memanas, itu benar-benar menyulitkan,” papar Pegula.

“Saya hanya bertahan dan saya pikir saya mulai sedikit lebih aktif dengan kaki saya serta lebih banyak menekannya. Saya juga mampu menggerakkannya ke seluruh penjuru lapangan dan memenangkan beberapa poin. Saya hanya menemukan jalan keluar kali ini, tetapi itu benar-benar pertandingan yang luar biasa, terutama set pertama levelnya sangat tinggi.”

Petenis unggulan pertama pernah mengalahkan Anisimova sebelumnya dengan dua set langsung di Cincinnati Open musim 2020. Petenis peringkat 264 dunia hampir menyudutkan petenis unggulan pertama yang pada akhirnya menemukan jalan untuk mengklaim kemenangan pertama di turnamen clay-court musim ini.

“Saya pikir selama babak tiebreak, kuncinya adalah berusaha untuk tidak kesal, tidak terlalu berpikir negatif jika sesuatu berjalan dengan salah. Saya hanya memainkan setiap poin,” sambung Pegula.

“Tetapi saya pikir bagi saya, terutama dengan seberapa baik dirinya mengembalikan bola, saya benar-benar ingin fokus dengan servis saya, terutama di set ketiga dan tidak membiarkannya mendapatkan terlalu banyak peluang, yang saya lakukan dengan baik.”

Pertandingan berakhir dengan Anisimova menciptakan 12 winner lebih banyak daripada petenis unggulan pertama, tetapi ia juga melakukan 23 unforced error lebih banyak daripada petenis unggulan pertama.

Di babak ketiga Charleston Open, Pegula akan bertemu petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette yang juga harus berjuang habis-habisan sebelum melumpuhkan petenis unggulan ke-13, Dayana Yastremska dengan 0-6, 6-4, 6-3.

Petenis unggulan pertama mengalahkan Linette dengan dua set langsung di pertemuan mereka sebelumnya, yaitu di Miami musim lalu.

Di aksi lain, petenis unggulan ketiga, Maria Sakkari tampil dengan lebih memukau ketika ia membungkam petenis berkebangsaan Bulgaria, Viktoriya Tomova dengan 6-3, 6-3. Di babak ketiga Charleston Open, ia akan menghadapi petenis unggulan ke-16, Lesia Tsurenko atau petenis berkebangsaan Australia, Astra Sharma.

Petenis berkebangsaan Rumania, Jaqueline Cristian juga lolos ke babak ketiga setelah ia susah payah menaklukkan petenis unggulan kedelapan, Madison Keys dengan 3-6, 6-3, 6-3. Di babak ketiga, ia akan bertemu salah satu rekan senegara Keys, yaitu petenis unggulan kesepuluh, Emma Navarro atau Katie Volynets.

Artikel Tag: Tenis, Charleston Open, Jessica Pegula, Amanda Anisimova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jessica-pegula-susah-payah-atasi-amanda-anisimova-di-charleston
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini