Jerman Menang Dramatis Atas Australia Di Semifinal United Cup

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jan 2024, 23:49 WIB
Jerman Menang Dramatis Atas Australia Demi Final Di United Cup

Tim Jerman rayakan kemenangan semifinal United Cup 2024 [imaage: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jerman berhasil melangkah ke final United Cup dengan dramatis setelah memenangkan laga nomor ganda campuran demi menyegel kemenangan 2-1 atas Australia.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, Angelique Kerber bangkit setelah kecolongan set pertama dan mengamankan dua peluang match point demi menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic dengan 4-6, 6-2, 7-6, kemenangan pertama sang petenis di nomor tunggal sejak ia kembali berkompetisi di turnamen WTA sekaligus kemenangan yang memberi Jerman keunggulan 1-0 di semifinal United Cup.

Australia meresponnya dengan kemenangan yang dipersembahkan petenis andalan mereka, Alex De Minaur yang menundukkan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic di perempatfinal United Cup. Ia berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Alexander Zverev dengan 5-7, 6-3, 6-4.

Dengan pertandingan harus ditentukan melalui laga nomor ganda campuran, Zverev bersama rekan senegaranya, Laura Siegemund mengamankan dua match point sebelum menaklukkan tim Australia, Matthew Ebden dan Storm Hunter dengan 7-6, 6-7, 15-13 di laga yang berakhir pada jam 2.19 dini hari waktu setempat.

Kemenangan pembuka yang dipersembahkan mantan petenis peringkat 1 dunia, Kerber atas Tomljanovic menjadi penentu kemenangan Jerman. Memasuki pertandingan tersebut, ia mendominasi head to head melawan petenis tuan rumah, setelah ia memenangkan keenam set yang mereka telah lakoni sebelumnya.

Pertemuan pertama mereka sejak musim 2021 dimulai dengan service game yang panjang di mana petenis berkebangsaan Jerman mampu memanfaatkan peluang break untuk mendapatkan keunggulan di awal. Tetapi dengan dukungan para penonton, Tomljanovic mampu menyambar lima game secara beruntun demi keunggulan 5-1 sebelum memenangkan set pertama.

Mengincar kemenangan pertama sejak absen selama 18 bulan karena kehamilan, Kerber termotivasi di set kedua bahkan tampil lebih agresif dalam pengembalian sebelum memaksakan set penentu. Memasuki set ketiga, kedua petenis kembali bertarung sengit sebelum memasuki babak tiebreak.

Dari kedudukan 3/5, Tomljanovic menciptakan dua peluang match point, tetapi tidak mampu mengkonversi kedua peluang tersebut, situasi yang dimanfaatkan petenis berkebangsaan Jerman untuk membalikkan keadaan dan memenangkannya setelah 2 jam 34 menit.

“Saya hanya berusaha melakoni pertandingan sebanyak mungkin sebelum pergi ke Melbourne,” ungkap Kerber. “Saya berusaha belajar dari tiga pertandingan terakhir saya. Memasuki lapangan dan memenangkan pertandingan seperti itu berarti banyak bagi saya. Berarti banyak untuk melakoni pertandingan seperti itu sebelum pergi ke Australian Open.”

Menantikan Jerman di final United Cup musim 2024 adalah Polandia.

Artikel Tag: Tenis, United Cup, Angelique Kerber, Ajla Tomljanovic, alexander zverev, Alex de Minaur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jerman-menang-dramatis-atas-australia-di-semifinal-united-cup
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini