Jeremy Chardy Berjuang Keras Demi Karamkan Marin Cilic Di Murray River Open

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Feb 2021, 22:20 WIB
Jeremy Chardy melenggang ke babak kedua Murray River Open 2021

Jeremy Chardy perlihatkan kegigihan memukau di babak pertama Murray River Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Jeremy Chardy harus berjuang habis-habisan pada laga pembuka di turnamen keduanya pada musim 2021, Murray River Open, Melbourne.

Chardy harus mengamankan lima peluang match point demi melumpuhkan petenis unggulan ke-11, Marin Cilic pada hari Senin (1/2) malam waktu setempat.

Petenis berusia 33 tahun bangkit dari kedudukan 3/6 di babak tiebreak set ketiga dan mengamankan dua match point pada kedudukan 6/7 dan 7/8 sebelum memetik kemenangan 2-6, 6-3, 7-6 atas mantan petenis peringkat 3 dunia, Cilic setelah 2 jam 32 menit.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Chardy atas petenis berkebangsaan Kroasia, Cilic sejak kedua petenis terakhir bertemu di Miami musim 2017.

Selanjutnya, petenis berusia 33 tahun akan menantang rekan senegaranya, Gilles Simon atau petenis berkebangsaan Swedia, Elias Ymer demi memperebutkan satu tempat di babak ketiga Murray River Open.

Sementara petenis tuan rumah, Alex Bolt sukses menumbangkan rekan senegaranya sekaligus partner berlatihnya selama pra-musim, Thanasi Kokkinakis yang melakoni pertandingan turnamen ATP pertama sejak US Open musim 2019, dengan 2-6, 6-4, 6-3 dalam waktu 1 jam 54 menit.

“Rasanya selalu berat,” ungkap Bolt yang selanjutnya akan berhadapan dengan petenis AS, Mackenzie McDonald di babak kedua.

“Kami pada dasarnya berlatih selama pra-musim bersama-sama. Jadi, bukan hal yang terbaik ketika anda harus bertanding melawan seseorang yang anda kenal dengan sangat baik. Saya mungkin mengawalinya dengan sedikit tak menentu, tetapi masih sebaik yang saya inginkan.”

Salah satu hal yang cukup mencengangkan pada hari pertama Murray River Open adalah ketika petenis peringkat 265 dunia, Jason Kubler sukses menundukkan petenis unggulan kesembilan, Lorenzo Sonego dengan 3-6, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 8 menit.

“Itu sangat positif bagi kepercayaan diri saya, kenyataan bahwa setelah cedera, saya menuju arah yang tepat,” ungkap Kubler. “Itu mungkin kemenangan terbaik kedua yang pernah saya kantongi. Saya mengantongi kemenangan positif lain di babak pertama US Open musim 2018 atas Roberto Bautista Agut.”

Di babak kedua Murray River Open, petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Kubler akan bertanding melawan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis yang menyingkirkan petenis berkebangsaan India, Sumit Nagal dengan 6-2, 6-2.

Di aksi lain, rekan senegara Chardy sekaligus petenis unggulan kesepuluh, Adrian Mannarino mengalahkan petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer dengan 7-5, 6-2. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama Mannarino setelah ia kalah dari Cameron Norrie di babak pertama Delray Beach Open bulan lalu.

Artikel Tag: Tenis, Murray River Open, Jeremy Chardy, marin cilic

480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini