Jelena Ostapenko Susah Payah Lewati Rintangan Pertama Di Miami

Penulis: Dian Megane
Kamis 25 Mar 2021, 10:41 WIB
Jelena Ostapenko melaju ke babak kedua Miami Open 2021

Jelena Ostapenko harus berjuang habis-habisan di laga pertama Miami Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko sedikit lengah di set kedua sebelum kembali bangkit dan melalui rintangan pertama di Miami Open musim 2021.

Juara French Open musim 2017 tengah unggul satu set dan 3-1 melawan Wang Xiyu, tetapi ia harus melalui jalan terjal sebelum akhirnya menumbangkan petenis berkebangsaan Cina dengan 6-4, 6-7, 6-1 dalam waktu 2 jam 12 menit.

Meskipun tidak bisa menyembunyikan rasa frustasi setelah kehilangan set kedua, petenis peringkat 54 dunia menyusun kembali kekuatan di set penentu. Ia membutuhkan enam peluang break point demi merebut keunggulan 2-0 di set ketiga. Dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Latvia tetap fokus dan tidak goyah.

Di sepanjang pertandingan, Ostapenko melesatkan total 42 winner dan ambisi runner up Miami Open musim 2018 untuk terus melangkah di Miami musim ini pun masih tetap hidup.

“Sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini dan kembali bangkit setelah kehilangan set kedua yang sangat ketat,” ungkap Ostapenko.

“Maksud saya, ia bermain dengan benar-benar apik. Saya merasa ia tidak melewatkan banyak bola dan bermain dengan sangat agresif.”

Berdiri di antara Ostapenko dan satu tempat di babak ketiga Miami Open adalah lucky loser asal Belgia, Kirsten Flipkens.

Sementara petenis berkebangsaan Serbia, Ana Konjuh yang telah menjalani empat operasi siku di sepanjang kariernya sampai saat ini, mencatatkan kemenangan pertama di turnamen WTA sejak di Brisbane musim 2018 ketika ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan hasil ketat 7-6, 7-5.

Konjuh yang menjalani operasi keempat pada musim 2019, menemukan dirinya menepi dari dunia tenis, sementara petenis yang juga lahir pada tahun 1997 seperti Ostapenko, Naomi Osaka, Belinda Bencic, dan Daria Kasatkina telah mencatatkan prestasi seperti memenangkan Grand Slam dan menembus peringkat 10 besar.

Namun, Konjuh membuktikan diri bahwa ia masih memiliki potensi dengan memperlihatkan permainan impresif melawan Siniakova.

Di kedua set, petenis berkebangsaan Serbia mengawalinya dengan kedudukan 0-3 di set pertama dan 2-5 di set kedua, tetapi ia mengamankan permainan terbaiknya demi merebut kedua set.

“Saya tahu setiap game di set pertama akan melalui deuce dan ia bermain dengan sangat apik. Saya tahu ia akan memberi saya peluang, jadi, saya hanya terus menyudutkannya. Di set kedua, kedudukan 2-5 adalah kesalahan saya. Saya melakukan beberapa pelanggaran ganda. Saya tahu jika saya menemukan level saya dan tidak melakukan kesalahan, saya akan bangkit,” jelas Konjuh.

Di babak kedua Miami Open, Konjuh akan menantang petenis unggulan ke-18 sekaligus petenis tuan rumah, Madison Keys.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo juga harus berjuang habis-habisan demi memetik kemenangan 6-2, 2-6, 7-5 atas petenis tuan rumah, Bernarda Pera untuk kali kedua pada musim 2021.

Demi babak ketiga Miami Open, Sorribes Tormo akan menantang petenis unggulan ke-13 sekaligus petenis tuan rumah, Jennifer Brady.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Jelena Ostapenko, Ana Konjuh, Sara Sorribes Tormo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-susah-payah-lewati-rintangan-pertama-di-miami
906  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini