Jelena Ostapenko Semakin Dekat Untuk Pertahankan Gelar Di Eastbourne

Penulis: Dian Megane
Jumat 24 Jun 2022, 11:39 WIB
Jelena Ostapenko terpaut dua kemenangan demi pertahankan gelar di Eastbourne

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko kini terpaut dua kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar Eastbourne International pada musim 2022.

Turun di perempatfinal Eastbourne International, juara French Open musim 2017 tampiil meyakinkan ketika membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Anhelina Kalinina dengan 6-3, 6-2.

Meskipun statistik akhir Kalinina lebih rapi dengan menghasilkan 18 winner dan melakukan 13 unforced error, permainan petenis berkebangsaan Latvia terlalu berlebihan untuk bisa diatasi. Di sepanjang pertandingan, petenis berkebangsaan Latvia menghasilkan 32 winner dengan hanya melakukan 13 unforced error, termasuk melesatkan delapan ace.

Meskipun belum kehilangan satu set dalam usaha mempertahankan gelar Eastbourne International, petenis berkebangsaan Latvia menyatakan bahwa kemenangan yang diperjuangkan selama 69 menit melawan Kalinina adalah performa terbaiknya di sepanjang pekan. Setelah kehilangan dua game pertama pertandingan, ia menyambar 11 dari 13 game selanjutnya dalam perjalanan mengklaim kemenangan.

“Saya pikir pertandingan kali ini jauh lebih baik. Saya merasa saya memukul bola dengan baik. Sungguh luar biasa berada di sini. Atmosfer di sini mengagumkan dan energinya juga positif. Jadi, saya merasa prima,” seru Ostapenko.

Ostapenko mengincar final kedua pada musim ini setelah memenangkan gelar di Dubai pada bulan Februari. Petenis unggulan kedelapan menjadi petenis unggulan tertinggi yang masih tersisa di antara para petenis yang melenggang ke semifinal di Eastbourne musim ini.

Sebelum kembali ke partai puncak, Ostapenko harus berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Camila Giorgi. Head to head kedua petenis imbang dengan 1-1 setelah petenis berkebangsaan Italia memenangkan pertemuan pertama mereka di Katowice musim 2016 dan petenis berkebangsaan Latvia membalaskan kekalahan tersebut ketika mereka bertemu di Wimbledon musim 2017.

Petenis unggulan ke-12, Giorgi tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Bulgaria, Viktoriya Tomova dengan 6-2, 6-1.

Petenis peringkat 128 dunia, Tomova tampil di Eastbourne setelah Ons Jabeur mundur dari nomor tunggal dan ia memanfaatkan peluang emas tersebut dengan baik. ia memetik kemenangan beruntun untuk kali pertama pada musim ini, termasuk melenggang ke perempatfinal turnamen WTA level 500 pertama dalam kariernya.

Namun, perjalanan Tomova harus berakhir di tangan petenis peringkat 26 dunia, Giorgi yang tampil dominan di pertemuan pertama mereka. Ia menembakkan lima ace, memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya, dan mengklaim dua pertiga poin dari servis kedua petenis berkebangsaan Bulgaria.

Artikel Tag: Tenis, Eastbourne International, Jelena Ostapenko, Anhelina Kalinina, Camila Giorgi, Viktoriya Tomova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-semakin-dekat-untuk-pertahankan-gelar-di-eastbourne
882  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini