Jelena Ostapenko Dan Petra Kvitova Tancap Gas Awali St. Petersburg Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Feb 2022, 05:03 WIB
Jelena Ostapenko tak habiskan banyak waktu di laga pertama St. Petersburg Open 2022

Jelena Ostapenko

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis unggulan, Jelena Ostapenko dan Petra Kvitova langsung tancap gas di babak pertama St. Petersburg Open musim 2022.

Petenis unggulan ketujuh, Ostapenko hanya membutuhkan waktu 63 menit untuk mengalahan petenis berkebangsaan Cina yang menerima wildcard, Wang Xinyu dengan 6-1, 6-4.

Petenis peringkat 25 dunia tampil meyakinkan dengan servisnya, termasuk ketika ia mendominasi set pertama yang berlangsung selama 24 menit dan tetap tenang untuk bisa bangkit ketika tertinggal dengan peluang break sebelum mengklaim set kedua.

Petenis berkebangsaan Latvia melesatkan 37 winner, lebih banyak daripada Wang yang menghasilkan 21 winner. Servis pertamanya juga bisa diandalkan dan ia hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya di set pertama.

Namun, kemampuan petenis unggulan ketujuh untuk memainkan permainan terbaik di poin-poin penting menjadi hal yang lebih krusial. Pengembalian forehand mumpuni membantunya menyegel dua peluang break di set pertama dan tiga service winner secara beruntun membantunya menutup set pertama tanpa banyak kendala.

Serangkaian unforced error membuat Ostapenko tertinggal 0-2 di set kedua, tetapi serangkaian pengembalian impresif membantunya untuk kembali bangkit hingga kedudukan menjadi imbang dengan 4-4.

Dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Latvia tidak terbendung dan menyelesaikan pertandingan dengan servis yang tidak bisa diantisipasi Wang.

Laga babak kedua St. Petersburg Open melawan petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic telah menanti Ostapenko.

Mantan petenis peringkat 9 dunia, Petkovic sempat tertinggal dengan 0-4 di set pertama melawan petenis berkebangsaan Swedia, Rebecca Petersong, tetapi ia mampu membalikkan keadaan dan memetik kemenangan 7-6, 6-2 dalam waktu 1 jam 42 menit.

Ostapenko dan Petkovic sebelumnya telah empat kali bertemu dan masing-masing mengklaim dua kemenangan.

Petenis unggulan keenam, Kvitova juga hanya membutuhkan waktu 69 menit untuk mengandaskan petenis berkebangsaan Jerman, Jule Niemeier dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Kvitova yang memenangkan gelar St. Petersburg Open musim 2018, melupakan bulan Januari yang mengecewakan dengan tampil tanpa ampun. Ia hanya mengklaim satu kemenangan dari empat pertandingan di Australia dan harus mengamankan match point melawan Arantxa Rus untuk memenangkannya.

Namun, kembali ke lapangan hard-court dalam ruangan favoritnya, petenis berkebangsaan Ceko tampil dominan dari segala aspek. Dengan efisien ia membuat Niemeier tak berdaya dan servisnya sangat memukau, termasuk empat ace secara beruntun untuk menutup set pertama.

Total, Kvitova melesatkan 30 winner dengan melakukan 27 unforced error, sementara Niemeier menghasilkan 27 winner dengan 37 unforced error. Ia mematahkan petenis berkebangsaan Jerman sebanyak lima kali dan mengamankan dua peluang break point yang ia hadapi.

Demi satu tempat di peremptfinal St. Petersburg Open, Kvitova selanjutnya akan menghadapi petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu yang menyisihkan rekan senegara Wang, Zhang Shuai dengan 6-3, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Jelena Ostapenko, Petra Kvitova, Wang Xinyu, Jule Niemeier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelena-ostapenko-dan-petra-kvitova-tancap-gas-awali-st-petersburg-open
793  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini