Jelang Pertahankan Gelar US Open, Emma Raducanu Siap Jika Harus Lakukan Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 04 Agu 2022, 21:04 WIB
Emma Raducanu tak keberatan jika lakukan ini jelang pertahankan gelar US Open

Emma Raducanu di Washington musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Emma Raducanu menyatakan bahwa ia siap untuk ‘mengawali kembali’ dan berlatih keras demi kembali ke performa terbaik jika peringkatnya menurun usai US Open.

Petenis berusia 19 tahun akan mempertahankan 2.040 poin di Grand Slam terakhir musim ini setelah secara sensasional melalui babak kualifikasi untuk memenangkan Grand Slam tersebut pada musim lalu. Tanpa poin tersebut, ia saat ini akan berada di luar peringkat 90 besar.

Melihat performa yang tidak konsisten sejauh ini pada musim 2022, tampaknya mustahil bagi petenis berkebangsaan Inggris untuk melangkah lebih jauh lagi di US Open.

Namun, berbicara setelah kemenangan babak pertama atas petenis tuan rumah, Louisa Chirico di Washington Open, Raducanu mengatakan, “Saya pikir bahwa apapun yang telah saya katakan, saya mungkin memiliki ekspektasi tertentu terhadap diri saya sendiri yang mungkin sedikit mengejutkan. Dan kini saya menerimanya dengan lapang dada.”

“Hal itu tidak akan cukup dibutuhkan atau mudah, tetapi saya 100 persen baik-baik saja untuk mengulangi lagi, sejujurnya. Jika peringkat saya menurun sampai ke peringkat seperti 1000 atau apapun itu, saya tidak peduli.”

“Saya pikir saya merasa lebih bijak saat ini dibandingkan setelah US Open dan awal musim ini. Saya tahu bahwa dengan menjadi juara US Open, entah bagaimana saya akan menemukan jalan saya kembali ke sana.”

“Mungkin hal itu akan memakan sedikit waktu, tetapi saya hanya benar-benar harus menerimanya dan menantikan apapun yang perjalanan itu suguhkan.”

Musim ini, petenis berkebangsaan Inggris baru mengantongi 9-12 dan langkahnya telah terhalang dengan sejumlah cedera.

Sementara itu, petenis berusia 19 tahun pekan ini telah melakukan uji coba kerja sama dengan pelatih asal Rusia, Dmitry Tursunov yang membantu petenis berkebangsaan Estonia, Anett Kontaveit menembus peringkat 10 besar pada musim lalu.

Merefleksi performa melawan Chirico, Raducanu menambahkan, “Saya pikir saya pastinya mendapatkan beberapa momen di pertandingan kali ini di mana saya memainkan permainan apik, tetapi saya merasa gugup di awal, pastinya. Saya pikir, melakoni babak pertama manapun selalu menantang. Penting untuk tetap tenang.”

Juara US Open musim 2021 selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio dalam usaha melenggang ke perempatfinal kedua pada musim ini.

Petenis berkebangsaan Inggris menyatakan bahwa ia mengincar untuk mempertahankan ketenangannya dengan lebih baik di pertandingan-pertandingan yang akan datang.

“Saya pikir itu adalah sesuatu yang bisa saya lakukan dengan lebih baik dengan melangkah di turnamen ini,” tutur Raducanu. “Mudah-mudahan di babak selanjutnya, karena ada beberapa momen ketika saya sedikit ragu-ragu, tetapi saya pastinya menyusun kembali kekuatan dan menemukan cara untuk melaluinya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Emma Raducanu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jelang-pertahankan-gelar-us-open-emma-raducanu-siap-jika-harus-lakukan-ini
836  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini