Jelang Monte Carlo Open, Pelatih Ini Bergabung Dengan Felix Auger Aliassime

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Apr 2021, 17:45 WIB
Felix Auger Aliassime bekerja sama dengan paman Rafael Nadal, Toni Nadal

Felix Auger Aliassime ketika berlaga di Miami Open 2021

Berita Tenis: Pelatih kenamaan, Toni Nadal akan kembali ke dunia tenis. Kali ini, ia akan menemani petenis muda Kanada, Felix Auger Aliassime di musim clay-court sebagai pelatihnya.

Hal tersebut akan menjadi pekerjaan melatih pertama bagi Toni sejak meninggalkan tim keponakannya, Rafael Nadal pada musim 2017. Sejak saat itu, ia menjadi kepala pelatih di akademi tenis milik keponakannya. Tetapi pekerjaan kali ini akan menjadi hal yang menarik baginya.

Akan selalu terasa berbeda jika melihat Toni tanpa Nadal. Ia merupakan sosok yang memperkenalkan tenis kepada bintang tenis Spanyol dan membantunya memenangkan banyak gelar serta pencapaian gemilang.

Kini, melihatnya berada di kotak petenis berkebangsaan Kanada tentu akan terasa berbeda. Belum diketahui apakah kemitraan tersebut bersifat sementara atau permanen, tetapi hal tersebut memperlihatkan tekad petenis berkebangsaan Kanada di musim clay-court.

Toni dipertimbangkan sebagai salah satu pelatih handal yang membentuk petenis terbaik di clay-court dalam sejarah, yakni juara French Open musim 2020. Oleh karenanya, hal tersebut akan memberi keuntungan bagi petenis peringkat 22 dunia.

Turnamen selanjutnya yang akan dilakoni petenis berkebangsaan Kanada adalah Monta Carlo Open dan Nadal akan menjadi salah satu petenis yang akan meramaikannya. Jika kedua petenis berada di paruh undian pertandingan yang sama, maka mereka bisa bertemu satu sama lain.

Ketika pra-musim, petenis berusia 20 tahun berlatih di akademi tenis milik petenis berkebangsaan Spanyol bersama Toni, dan bagi petenis berkebangsaan Kanada, saat itu pastinya menjadi waktu yang sangat berharga.

“Itu hal pertama bagi saya, tetapi saya sangat senang dengan semuanya. Saat itu sebaik seperti yang saya bayangkan, bahkan lebih baik. Saya merasa semua orang memiliki energi yang benar-benar positif di sana, penuh rasa hormat, saling terhubnga, dan hasrat untuk tenis terasa di seluruh penjuru tempat,” seru Auger Aliassime.

Petenis peringkat 22 dunia serasa berada di rumah sendiri ketika bersama Toni dan sangat memuji pelatih asal Spanyol tersebut.

“Ia akan segera memberi pandangan tentang pukulan saya, gerakan saya, dan bagaimana saya bisa bermain. Saya pikir sarannya memberi saya banyak keyakinan dan kepercayaan diri terhadap diri saya sendiri,” tambah Auger Aliassime.

Tentu pelatih seperti Toni akan memberi perubahan positif bagi Auger Aliassime. Bisakah kemitraan baru tersebut menempatkan petenis berkebangsaan Kanada di level selanjutnya?

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Felix Auger Aliassime, Rafael Nadal

545  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini