Jelang Australian Open, Tim Dominic Thiem Harus Relakan Hal Ini Terjadi

Penulis: Dian Megane
Senin 25 Jan 2021, 21:09 WIB
Dominic Thiem akan tetap berjuang di Australian Open 2021 meski tanpa kehadiran pelatihnya, Nicolas Massu

Dominic Thiem dalam perjalanan jadi juara US Open 2020

Berita Tenis: Setelah mengarungi musim 2020 yang memukau meski di tengah-tengah pandemi COVID-19, Dominic Thiem siap mengawali musim 2021.

Petenis berkebangsaan Austria pastinya menjadi salah satu petenis yang akan difavoritkan di Grand Slam pertama musim 2021, Australian Open dan akan menantikan untuk bisa membawa pulang gelarnya. Tetapi, ia mengalami kemunduran besar tepat sebelum Grand Slam tersebut dimulai.

Pelatih kepala juara US Open musim 2020, Nicolas Massu tidak akan bisa mendukungnya di Australia. Hal tersebut pastinya menciptakan kekosongan besar karena Massu mengantarkan petenis peringkat 3 dunia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open. Tetapi, ayah petenis berkebangsaan Austria akan tetap berada di Australia untuk melatih dan membimbingnya.

“Ayah Dominic akan bertugas untuk melatih dan banyak berhubungan dengan Nico. Hasil tes Nico telah menunjukkan hasil negatif, tetapi ia tidak akan memiliki cukup waktu untuk hadir di Australian Open,” ungkap Herwig Straka, manager Thiem dalam wawancara baru-baru ini.

Meski Massu telah mendapatkan hasil negatif untuk tes COVID-19, ia masih tidak akan bisa berada di Australian Open 2021. Tetapi, ia pastinya akan tetap memberikan dukungan kepada petenis peringkat 3 dunia yang akan mengawali musim 2021 di ATP Cup.

Terlepas dari hal yang tidak menguntungkan tersebut, hal lain pastinya baik-baik saja bagi petenis berkebangsaan Austria yang kini dikarantina dan berlatih di Adelaide. Petenis peringkat 3 dunia akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini pada 2 Februari di fase grup ATP Cup musim 2021.

Runner up ATP Finals musim 2020 bermain dengan memukau pada musim 2020 dan akan berusaha meneruskan musim 2021 dari posisi ia mengakhiri musim lalu. Ia bahkan menjadi runner up Australian Open. Dengan performanya saat ini, ia pastinya ingin mengakhiri turnamen dengan kemenangan kali ini.

Namun untuk melakukannya, petenis berkebangsaan Austria pastinya harus mencoba memperbaiki servisnya. Ia belum mampu memenangkan banyak poin dari servis pertamanya dalam beberapa waktu terakhir, berbanding terbalik dengan rival-rivalnya seperti Novak Djokovic dan Rafael Nadal. Kedua, ia harus berusaha meningkatkan backhand satu tangannya demi membuatnya lebih akurat.

Thiem tanpa diragukan akan menjadi petenis yang akan diantisipasi di Australian Open. Ia pastinya akan mengawali musim 2021 dengan meyakinkan dan memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya meski tanpa pelatihnya, Massu.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Dominic Thiem

696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini