Jelang Australian Open 2021, Kei Nishikori Malah Alami Kemunduran

Penulis: Dian Megane
Kamis 31 Des 2020, 08:29 WIB
Kei Nishikori akan mengawali musim 2021 di ATP Cup

Kei Nishikori ketika beraksi di Italian Open 2020

Berita Tenis: Berita mengejutkan kembali mencuat di dunia tenis setelah petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori tidak akan berpartisipasi di Delray Beach Open muism 2021.

Delray Beach Open akan digelar pada 7 – 13 Januari 2021 dan Florida, AS akan menjadi tuan rumah dari turnamen tersebut.

Petenis yang baru merayakan ulang tahun ke-32 saat ini akan langsung turun di ajang tenis beregu, ATP Cup musim 2021. Sebelumnya, ia berniat mengawali musim 2021 di Delray Beach Open. Tetapi kini hal tersebut tidak akan terjadi dan ia akan langsung menuju ATP Cup.

Melalui aplikasi pribadi, keisapp.com, Nishikori menginformasikan, “Berita. Saya tidak akan bermain di Delray Beach. Saya akan mengawali musim 2021 di ATP Cup.”

Alasan dari pengunduran diri yang tiba-tiba dari turnamen ATP level 250 tersebut sampai saat ini masih belum jelas. Tetapi, banyak pihak berasumsi bahwa hal tersebut terjadi selama persiapannya jelang Australian Open musim 2021.

Sementara itu, mantan petenis peringkat 4 dunia melalui musim 2020 yang cukup buruk. Akibat cedera yang dialaminya, ia tidak bisa meramaikan musim 2020 sejak awal. Ia baru kembali berkompetisi di paruh kedua musim 2020. Tetapi langkahnya pun masih terhalang setelah ia sempat positif terpapar COVID-19 pada Agustus lalu.

Terakhir kali berkompetisi di US Open musim 2019, petenis yang lolos ke perempatfinal Australian Open musim 2019 tidak memperlihatkan performa meyakinkan pada empat turnamen musim 2020 yang ia lakoni dan keempat turnamen tersebut digelar di atas clay-court.

Mengawali musim 2020 pada September lalu, petenis peringkat 41 dunia turun di Kitzbuhel Open, tetapi ia langsung kalah di babak pertama dari petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic dengan tiga set.

Memasuki turnamen Masters 1000 yang digelar di Roma, Italian Open, ia sedikit beruntung setelah berhasil melaju ke babak kedua, meski akhirnya kalah dua set langsung dari petenis tuan rumah, Lorenzo Musetti.

Setelah itu, ia terbang ke Hamburg untuk meramaikan German Open hanya untuk kalah dari petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin dengan dua set langsung.

Di turnamen terakhir yang ia lakoni pada musim 2020, Nishikori memperlihatkan daya juangnya. Ia melalui dua babak yang berakhir dengan lima set, yakni ketika mengalahkan Dan Evans dan kalah dari Stefano Travaglia. Hasil-hasil tersebut memperlihatkan bahwa ia benar-benar berjuang keras dan belum bisa menemukan ritme permainan terbaik sejak kembali ke dunia tenis.

Kini, Nishikori belum tampak seperti petenis yang ia perlihatkan pada musim-musim sebelumnya. Tetapi para penggemar percaya bahwa ia bisa segera kembali menemukan ritme permainan dan kembali tangguh, terutama di Grand Slam pertama musim 2021, Australian Open.

Artikel Tag: Tenis, delray beach open, ATP Cup, australian open, Kei Nishikori

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini