Jegal Radu Albot, Joao Fonseca Tembus Perempatfinal Di Bukares

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Apr 2024, 14:29 WIB
Jinakkan Radu Albot, Joao Fonseca Tembus Perempatfinal Di Bukares

Joao Fonseca [image: Tiriac Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kebangkitan petenis belia Brazil, Joao Fonseca terus berlanjut setelah ia memastikan diri melaju ke perempafinal Tiriac Open musim 2024 di Bukares, Rumania.

Petenis berusia 17 tahun mengalahkan petenis berkebangsaan Moldova, Radu Albot dengan 7-6, 6-2 demi melenggang ke perempatfinal Tiriac Open. Ia lolos ke perempatfinal kedua pada musim 2024 setelah ia juga maju ke perempatfinal di Rio de Janeiro awal musim ini.

“Kali ini adalah pertarungan yang sengit. Saya tahu lapangannya akan terasa berat karena hujan. Pada hari sebelumnya, kami mengawalinya dengan satu game karena hujan dan ia mulai mematahkan saya. Dan saya tahu ia petenis yang berpengalaman. Usianya dua kali lipat dari usia saya, jadi, saya harus berjuang sampai akhir dan saya merasa sangat gembira dengan kemenangan ini,” jelas Fonseca.

Petenis peringkat 276 dunia mengkonversi tiga dari empat peluang break point yang ia ciptakan dan memenangkan 70 persen poin dari servis keduanya.

“Saya hanya ingin berterima kasih kepada pihak turnamen untuk wild card yang mereka berikan,” sambung Fonseca. “Ini sangat berarti bagi saya, bagi perkembangan saya, dan saya merasa sangat senang. Terima kasih banyak.”

Petenis berkebangsaan Brazil mengawali pekan ini dengan menghuni peringkat 276 dunia dan kini akan naik ke peringkat 240 dunia.

Di perempatfinal Tiriac Open, Fonseca akan berhadapan dengan petenis unggulan keempat, Alejandro Tabilo yang mengandaskan petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech dengan 6-3,6-4.

Meskipun petenis berkebangsaan Chili, Tabilo mendaratkan 64 persen dari servis pertamanya, tetapi ia mampu memenangkan 85 persen poin dari servis tersebut dan ia memenangkan 63 persen poin dari servis keduanya. Sementara Rinderknech memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya tetapi hanya memenangkan 36 persen poin dari servis keduanya.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics sukses menumbangkan petenis unggulan kedua, Tallon Griekspoor dengan 7-5, 6-1.

Di perempatfinal, Fucsovics akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet yang berjuang ekstra keras demi membungkam petenis unggulan ketujuh, Nuno Borges dengan 6-2, 6-7, 6-2.

Sampai saat ini, Moutet unggul dengan 1-0 dalam head to head melawan Fucsovics setelah memenangkan pertemuan pertama mereka di Adelaide musim 2022.

Artikel Tag: Tenis, Tiriac Open, Joao Fonseca

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jegal-radu-albot-joao-fonseca-tembus-perempatfinal-di-bukares
285  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini