Jegal Mihaela Buzarnescu, Naomi Osaka Hadapi Ashleigh Barty Di Semifinal Nottingham

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Jun 2018, 14:23 WIB
Jegal Mihaela Buzarnescu, Naomi Osaka Hadapi Ashleigh Barty Di Semifinal Nottingham

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketiga, Naomi Osaka dengan cukup mudah lolos ke semifinal Nottingham Open usai menjegal petenis unggulan kelima, Mihaela Buzarnescu asal Rumania dengan 6-4, 6-1 dalam waktu 1 jam 17 menit.

Osaka cukup konsisten dengan servisnya dan tidak pernah menghadapi break point di sepanjang pertandingan tersebut. Petenis yang menjuarai turnamen di Indian Wells musim ini sehingga membawanya memasuki peringkat 20 besar, Osaka memenangkan 79 persen poin dari servis pertamanya dan menembakkan 6 ace dalam perjalanannya untuk mencetak kemenangan.

“Saya pikir saya berhasil melakukan hal yang seharusnya saya lakukan. Saya masih memiliki banyak hal yang saya rasa harus saya tingkatkan (di grass-court), tetapi yang pasti, servis saya adalah salah satu hal terbesar yang berhasil dan saya pikir grass-court benar-benar sesuai dengan servis saya,” jelas Osaka.

Di set pertama, kedua petenis bermain sama gigihnya. Mereka saling mengejar poin hingga Osaka mampu merebut keunggulan 5-4. Melakukan servis di game selanjutnya, Buzarnescu cukup merasa tertekan. Hal itu terlihat ketika ia membukanya dengan melakukan pelanggaran ganda dan tertinggal dengan 15/40, sehingga menghadiahi Osaka peluang set point. Osaka pun akhirnya mengklaim set pertama setelah forehand dari raket Buzarnescu terlalu melebar.

Berbeda dengan set pertama, set kedua berlangsung berat sebelah setelah Osaka mampu menguasai pertandingan dan membuka set kedua dengan 3-1. Setelah itu, Osaka sukses merebut dua game selanjutnya.

Dengan servis di tangannya, Osaka berpeluang untuk menutup pertandingan. Tetapi, di game tersebut ia menghadapi kegigihan Buzarnescu yang membuatnya harus melalui tiga match point. Di peluang ketiganya, Osaka melesatkan backhand winner yang tidak mampu diantisipasi Buzarnescu dan mengantarkannya ke semifinal.

Di semifinal, Osaka akan menghadapi petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty yang mengakhiri mimpi petenis tuan rumah, Katie Boulter. Barty yang terlalu kuat bagi Boulter sukses memetik kemenangan dengan hasil telak 6-0, 6-2.

“Saya pikir saya servis dengan baik dan agresif dalam pengembalian. Saya juga memberikan diri saya sendiri peluang di setiap waktu. Saya cukup senang dengan bagaimana semuanya berjalan,” tutur Barty.

 

Artikel Tag: Tenis, Nottingham Open, Naomi Osaka, Mihaela Buzarnescu, Ashleigh barty, Katie Boulter

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jegal-mihaela-buzarnescu-naomi-osaka-hadapi-ashleigh-barty-di-semifinal-nottingham
2090  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini