Jegal Marin Cilic, Cameron Norrie Amankan Satu Tiket Final Estoril Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Mei 2021, 21:14 WIB
Cameron Norrie lolos ke final Estoril Open 2021

Cameron Norrie luapkan kegembiraannya usai taklukkan petenis unggulan keenam di semifinal Estoril Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie menambah babak lain dalam musim 2021 yang impresif usai ia melakoni semifinal Estoril Open pekan ini.

Petenis peringkat 50 dunia bertahan dari serangan 50 ace dan mengamankan lima dari enam peluang break point yang ia hadapi demi menumbangkan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic dengan hasil ketat 7-6, 7-5, kemenangan yang menuntunnya menuju final turnamen ATP untuk kali kedua dalam kariernya.

Petenis berusia 25 tahun masih mencari gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya setelah ia berakhir sebagai runner up di ASB Classic, Auckland musim 2019 (kalah dari Tennys Sandgren).

Pencapaian di Estoril Open pekan ini menjadi langkah teranyarnya yang memukau di musim 2021 yang telah dilalui petenis berkebangsaan Inggris. Sampai saat ini, ia telah mengantongi 18 kemenangan pada musim 2021, pencapaian yang membuatnya berada di posisi ketiga bersama petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner dalam daftar petenis dengan kemenangan terbanyak pada musim 2021.

Petenis yang memuncaki daftar tersebut adalah petenis peringkat 5 dunia, Stefanos Tsitsipas dan petenis peringkat 7 dunia, Andrey Rublev yang mengklaim 26 kemenangan. Sementara petenis peringkat 3 dunia, Daniil Medvedev dan petenis peringkat 27 dunia, Aslan Karatsev berada di posisi kelima dengan 17 kemenangan.

Petenis non unggulan asal Inggris menyerang forehand petenis peringkat 42 dunia, Cilic dan diuntungkan dengan sejumlah pelanggaran ganda yang dilakukan juara US Open musim 2014 demi bangkit dari kedudukan 0-3 di set pertama sebelum ia berhasil merebut set tersebut.

Norrie mengklaim satu-satunya peluang break di game terakhir set kedua ketika ia melesatkan forehand winner yang menyentuh garis demi mengklaim kemenangan pada pertemuan pertama melawan petenis unggulan keenam, Cilic.

Petenis kidal, Norrie berhasil menaklukkan petenis unggulan secara beruntun demi melaju ke final Estoril Open setelah di perempatfinal ia menundukkan petenis unggulan kedua, Cristian Garin.

Mempertaruhkan gelar Estoril Open, Norrie akan berhadapan dengan salah satu dari petenis berkebangsaan Spanyol, Albert Ramos Vinolas atau Alejandro Davidovich Fokina. Petenis berkebangsaan Inggris tertinggal 0-2 melawan Ramos Vinolas dan kalah dari Davidovich Fokina pada pertemuan satu-satunya mereka di US Open musim ini.

Norrie mengincar untuk menjadi petenis pertama yang memenangkan gelar Estoril Open nomor tunggal dan ganda setelah ia berhasil memenangkan gelar nomor ganda bersama rekan senegaranya, Kyle Edmund pada musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Cameron Norrie, marin cilic

408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini