Jegal Elise Mertens, Elena Rybakina Klaim Kemenangan Beruntun Ke-11

Penulis: Dian Megane
Selasa 28 Mar 2023, 10:39 WIB
Jegal Elise Mertens Di Miami, Elena Rybakina Klaim Kemenangan Beruntun Ke-11

Elena Rybakina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Elena Rybakina menjaga asa untuk bisa menorehkan Sushine Double, yakni memenangkan gelar di Indian Wells dan Miami pada musim yang sama usai mengalahkan Elise Mertens.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan berhasil melenggang ke perempatfinal Miami Open musim 2023 berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Belgia, Mertens.

Petenis unggulan kesepuluh yang memenangkan gelar turnamen WTA level 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells pekan lalu, kini mengantongi kemenangan ke-11 secara beruntun usai mengalahkan petenis peringkat 39 dunia, Mertens dalam waktu 1 jam 46 menit di babak keempat Miami Open.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit,” aku Rybakina. “Sekali lagi, saya tidak mengawalinya dengan cara yang terbaik, tetapi saya merasa gembira bisa menyelesaikannya dengan dua set. Yang pasti, secara fisik saya merasa tidak begitu bugar, tetapi saya merasa senang bahwa saya mampu mengatasinya dan menemukan jalan keluar. Berada di perempatfinal terasa luar biasa dan semoga saya akan bermain dengan lebih baik di babak selanjutnya.”

Petenis berkebangsaan Kazakhstan menambah kemenangan lain di awal musim 2023 yang memukau. Sampai saat ini pada musim ini, ia telah mencatatkan 19-4, termasuk melenggang ke final Australian Open sebelum kalah dari Aryna Sabalenka. Ia saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini peringkat 7 dunia setelah ia memenangkan gelar di Indian Wells.

Petenis unggulan kesepuluh dan juara Australian Open musim 2023, Sabalenka kini menjadi petenis putri dengan kemenangan terbanyak sampai saat ini setelah masing-masing mengantongi 19 kemenangan, meskipun petenis peringkat 2 dunia bisa mengklaim kemenangan ke-20 ketika ia bisa mengatasi Barbora Krejcikova di babak keempat lain.

Sementara itu, berkat kemenangan tersebut Rybakina kini unggul dalam head to head melawan Mertens dengan 3-1.

Di perempatfinal Miami Open, Rybakina akan menghadapi petenis unggulan ke-25, Martina Trevisan yang menundukkan petenis unggulan ke-24, Jelena Ostapenko dengan 6-3, 6-3. Kedua petenis akan berhadapan melawan satu sama lain untuk kali pertama dengan mengincar satu tempat di semifinal turnamen tersebut untuk kali pertama dalam karier mereka.

Petenis berkebangsaan Italia, Trevisan membukukan satu tempat di perempatinal turnamen WTA level 1000 untuk kali pertama berkat kemenangan atas petenis berkebangsaan Latvia, Ostapenko.

Pencapaian terbaik petenis berusia 29 tahun, Trevisan sebelumnya di turnamen level tersebut terjadi di Guadalajara musim lalu dengan melangkah ke babak ketiga.

“Ini berarti banyak bagi saya karena saya tidak pernah memenangkan pertandingan di sini,” seru Trevisan. “Pertandingan demi pertandingan, saya mendapatkan pengalaman yang banyak membantu saya, terutama di pertandingan seperti ini, ketika anda bertanding melawan petenis lihak seperti Ostapenko. Ia lebih berpengalaman daripada saya.”

Artikel Tag: Tenis, miami open, Elena Rybakina, Elise Mertens, Martina Trevisan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jegal-elise-mertens-elena-rybakina-klaim-kemenangan-beruntun-ke-11
764  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini