Jegal De Minaur, Humbert Klaim Gelar Kedua Pada Musim 2020 Di Antwerp

Penulis: Dian Megane
Senin 26 Okt 2020, 09:21 WIB
Ugo Humbert menjadi petenis Perancis ketiga yang menjadi juara European Open

Ugo Humbert berpose dengan gelar kedua yang ia menangkan pada musim ini di Antwerp

Berita Tenis: Ugo Humbert memperlihatkan performa menyerang yang impresif demi mengklaim gelar turnamen ATP kedua dalam kariernya di European Open, Antwerp.

Berjumpa Alex De Minaur di partai puncak European Open musim ini, petenis berkebangsaan Perancis tampil apik ketika mengukir kemenangan 6-1, 7-6.

“Ini adalah salah satu kemenangan terbesar saya,” seru Humbert. “Saya sangat senang memenangkan gelar kedua saya pada musim ini melawan petenis yang benar-benar hebat. Saya tampil agresif seperti di pertandingan-pertandingan sebelumnya dan saya sangat senang bisa melakukannya.”

Petenis berusia 22 tahun mendikte rally-rally dengan forehandnya dan ia servis dengan baik di sepanjang laga yang bertahan selama 1 jam 37 menit.

Ia menjadi petenis Perancis ketiga yang menjadi juara European Open di Antwerp setelah Richard Gasquet pada musim 2016 dan Jo Wilfried Tsonga pada musim 2017. Ia juga bergabung dengan Gael Monfils (juara di Montpellier dan Rotterdam musim ini) sebagai petenis Perancis kedua yang musim ini memenangkan lebih dari satu gelar.

Di semifinal European Open yang ia lalui selama 3 jam 12 menit, petenis peringkat 38 dunia dipaksa harus mengamankan empat match point melawan Dan Evans. Petenis kidal asal Perancis tersebut menjadi petenis keempat pada musim ini yang mengamankan match point dalam perjalanan memenangkan gelar.

“Tenis kadang-kadang benar-benar luar biasa. Sungguh kemenangan yang tidak bisa dipercaya melawan Evans dengan mengamankan empat match point. Saya tidak tahu apa yang terjadi di final, saya memperlihatkan level permainan yang benar-benar baik, sungguh pertandingan yang mengesankan,” tambah Humbert.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Australia, De Minaur mengincar untuk memenangkan gelar pertama pada musim ini. Petenis yang musim lalu memenangkan tiga gelar, mengalahkan Gasquet, Feliciano Lopez, Marcos Giron, dan Grigor Dimitrov demi melaju ke final turnamen ATP ketujuh dalam kariernya (3-4). Tetapi lawan di seberang netnya tidak membiarkan ia memenangkan gelar keempat dalam kariernya.

“Pekan di Antwerp kali ini menjadi pekan yang penting bagi saya. Saya berhasil kembali ke level permainan yang saya inginkan dan melakoni final lain, yang tentunya luar biasa bagi saya. Saya sangat senang dengan posisi saya berada. Ini adalah langkah besar di jalur yang tepat,” tutur De Minaur.

Humbert meninggalkan Antwerp dengan mengantongi 250 poin dan hadiah uang sebesar 30.160 Euro, sementara De Minaur harus puas dengan 150 poin dan hadiah uang sebesar 24.000 Euro.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Ugo Humbert, Alex de Minaur

720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini