Jannik Sinner Ungkap Alasan Roger Federer Dan Rafael Nadal Jadi Inspirasi

Penulis: Dian Megane
Selasa 30 Jan 2024, 21:30 WIB
Ini Alasan Jannik Sinner Jadikan Roger Federer Dan Rafael Nadal Inspirasi Terbesarnya

Jannik Sinner di Australian Open 2024 [image: tennis365]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner menggarisbawahi dua alasan mengapa Roger Federer dan Rafael Nadal selalu menjadi inspirasi terbesarnya ketika ia tumbuh besar, meski ia mengakui bahwa itu adalah kombinasi dari kedua bintang tenis.

Petenis berusia 22 tahun kini menjadi juara termuda kesembilan di Australian Open setelah ia mampu menundukkan juara US Open musim 2021, Daniil Medvedev di final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne.

Setelah kecolongan dua set pertama, banyak pihak yang memperkirakan hasil terburuk bagi petenis berkebangsaan Italia, tetapi ia pantang menyerah dan bangkit demi menang dengan lima set setelah berjuang selama 3 jam 44 menit.

Salah satu hadiah memenangkan gelar Grand Slam di Melbourne adalah photo shoot di Melbourne Botanical Garden dan petenis peringkat 4 dunia bergabung dengan Nicolas Pashulya, anggota dari akademi Hot Shot Tennis.

Sinner lalu ditanya tentang idolanya ketika tumbuh besar dan ia menjawab, “Ketika saya masih lebih muda, saya pikir inspirasi terbesar saya selalu Roger Federer karena cara ia bersikap di lapangan, cara ia memperlakukan orang-orang di luar lapangan.”

“Saya bisa mengatakan kombinasi dirinya dan Rafa, karena, anda tahu, juga daya juang Rafa. Ya, mereka atlet hebat. Tetapi ada begitu banyak.”

Bukan untuk kali pertama runner up ATP Finals musim 2023 memuji mantan petenis berkebangsaan Swiss, Federer sebagai pahlawannya karena pada bulan November 2023, hanya beberapa hari setelah membantu Italia memenangkan gelar Davis Cup pertama sejak 1976, ia mengungkapkan penyesalannya karena tidak pernah menghadapi mantan petenis peringkat 1 dunia tersebut di turnamen ATP.

“Sosok itu selalu Roger. Saya bermimpi bertanding melawannya tetapi sayangnya hal itu tidak pernah terjadi,” tutur Sinner.

“Siapa yang tahu jika suatu hari kami akan mampu tampil bersama. Saya benar-benar ingin bertanding melawannya. Ia orang yang sangat baik dan juara sejati.”

Selain itu, petenis berkebangsaan Italia juga memberi beberapa saran kepada generasi muda.

“Hal yang paling penting adalah hanya berusaha di sepanjang perjalanan anda. Kelilingi diri anda dengan orang-orang paling baik, dan hanya menerimanya dengan senyuman. Maka anda telah menang, tidak masalah apapun hasilnya,” tutur Sinner.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Jannik Sinner, Roger Federer, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-ungkap-alasan-roger-federer-dan-rafael-nadal-jadi-inspirasi
409  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini