Jannik Sinner Tantang Daniil Medvedev Di Marseille

Penulis: Dian Megane
Rabu 19 Feb 2020, 11:08 WIB
Jannik Sinner Tantang Daniil Medvedev Di Marseille

Jannik Sinner

Berita Tenis: Jannik Sinner mencatatkan kemenangan pada debutnya di Open 13 Provence, Marseille setelah menumbangkan Norbert Gombos dengan 6-4, 7-6.

Juara Next Gen ATP Finals musim lalu, Sinner yang tertinggal 1/4 di babak tiebreak set kedua, mengamankan keenam break point yang dihadapinya di sepanjang laga yang bertahan selama 2 jam 3 menit.

Sinner berkompetisi dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya untuk saat ini, peringkat 68 dunia. Di Rotterdam Open pekan lalu, petenis berkebangsaan Italia tersebut mencatatkan kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar ketika melumpuhkan David Goffin demi melaju ke perempatfinal turnamen ATP level 500.

Atas kerja kerasnya, Sinner akan menantang petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev di babak kedua. Medvedev lolos ke perempatfinal di Marseille ketika ia debut di turnamen tersebut pada musim 2017.

Di lapangan lain, petenis tuan rumah, Gilles Simon mengalahkan Harold Mayot dengan 6-4, 7-6. Juara di Marseille pada musim 2007 dan 2015, Simon memenangkan 75 persen poin dari servisnya dan mencatatkan 27-11 di Marseille setelah 1 jam 56 menit.

Selanjutnya, Simon akan menghadapi petenis berkebangsaan Slovenis, Aljaz Bedene yang harus bermain ekstra keras sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-4, 7-5 atas petenis unggulan kelima, Karen Khachanov.

Bedene meningkatkan level permainannya di game terakhir dan mendapatkan satu-satunya peluang break point di set penentu setelah 2 jam 23 menit. Petenis berusia 30 tahun, Bedene pun mengklaim kemenangan pertamanya atas Khachanov dari empat pertemuan.

Sementara Hubert Hurkacz hanya membutuhkan waktu 64 menit untuk menyisihkan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Antoine Hoang dengan 6-4, 6-1. Petenis unggulan kedelapan, Hurkacz hanya kehilangan dua poin dari servis pertamanya demi membukukan laga babak kedua melawan Vasek Pospisil. Runner up di Montpellier musim ini, Pospisil mengamankan lima dari enam break point untuk mengalahkan Emil Ruusuvuori dengan 7-6, 6-3.

Petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic juga menyegel kemenangan dan akan bertemu petenis unggulan keempat, Denis Shapovalov di babak kedua setelah Cilic menumbangkan Ilya Ivashka dengan 3-6, 7-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Open 13 Provence, Jannik Sinner, Daniil Medvedev, Gilles Simon, Hubert Hurkacz, marin cilic

347  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini