Jannik Sinner Tampil Impresif Di Laga Pertama Kitzbuhel Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Sep 2020, 07:28 WIB
Jannik Sinner sisihkan Philipp Kohlschreiber di Kitzbuhel Open 2020

Jannik Sinner awali petualangan di Kitzbuhel Open 2020 dengan kemenangan

Berita Tenis: Pada pertandingan pertamanya di atas clay-court setelah hampir 14 bulan, Jannik Sinner melakukan transisi impresif di Kitzbuhel Open, Austria.

Petenis berkebangsaan Italia, Sinner mencatatkan kemenangan pertama setelah turnamen tenis dilanjutkan usai mengalahkan juara dua kali di Kitzbuhel, Philipp Kohlschreiber dengan hasil meyakinkan 6-3, 6-2.

Sinner yang kalah dari Karen Khachanov di babak tiebreak set penentu laga pertama US Open musim ini, memenangkan 85 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 67 menit di lapangan utama. Petenis berkebangsaan Jerman, Kohlschreiber juga berkompetisi untuk kali pertama sejak kalah dari Vasek Pospisil di babak pertama US Open musim ini.

“Tentunya, pertandingan itu tidak mudah bagi kami berdua. Kami bertanding di US Open satu pekan lalu. Kami mungkin masih merasa jetlag. Jadi, sama sekali tidak mudah,” ungkap Sinnner.

“Saya belum bermain di clay-court lagi selama lebih dari satu musim, jadi terasa sedikit berbeda. Saya berusaha untuk menyerang dari belakang lapangan dan mencoba memainkan permainan saya. Kali ini, saya sangat senang.”

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua petenis berkebangsaan Italia atas petenis berusia 36 tahun, Kohlschreiber setelah ia juga mengalahkan lawannya asal Jerman tersebut di laga pembuka Vienna Open musim 2019.

Petenis muda Italia selanjutnya akan bertemu Laslo Djere demi satu tiket menuju perempatfinal. Sempat tertinggal 0-4 di set penentu, Djere bangkit sekuat tenaga untuk mengalahkan Albert Ramos Vinolas dengan 6-1, 3-6, 7-6.

Hanya beberapa hari setelah kekalahan dari Borna Coric di babak keempat US Open musim ini, Jordan Thompson bermain ekstra keras demi menumbangkan rekan senegaranya, John Millman dengan 6-3, 4-6, 7-6 dan Thompson akan bertemu Miomir Kecmanovic di babak kedua.

Di aksi lain, petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez tampil meyakinkan di babak pertama Kitzbuhel Open musim ini usai mengandaskan Pierre Hugues Herbert dengan 6-4, 6-3 dalam waktu 73 menit. Lopez yang terakhir kali tampil di Kitzbuhel pada musim 2011, hanya kehilangan empat poin dari servis pertamanya demi membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketujuh, Guido Pella.

Sementara itu, petenis unggulan pertama, Fabio Fognini akan mengawali perjalanannya di Kitzbuhel Open dengan melawan qualifier asal Swiss, Marc Andrea Huesler yang menyisihkan Emil Ruusuvuori dengan 3-6, 6-4, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Jannik Sinner, Philipp Kohlschreiber

482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini