Jannik Sinner Tak Kuasa Bendung Alexander Zverev Menuju Final Di Cologne

Penulis: Dian Megane
Minggu 25 Okt 2020, 10:27 WIB
Alexander Zverev melenggang ke final bett1HULKS Championships

Alexander Zverev terpaut satu kemenangan lagi dengan gelar kedua di Cologne

Berita Tenis: Alexander Zverev memperpanjang kemenangan beruntun di Cologne menjadi tujuh kemenangan dengan kemenangan 7-6, 6-3 atas Jannik Sinner di semifinal bett1HULKS Championships, Cologne.

Petenis peringkat 7 dunia menutup pertandingan tersebut dengan performa servis yang patut diacungi jempol setelah ia memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya di set kedua sebelum memenangkan semifinal bett1HULKS Championships dalam waktu 1 jam 48 menit.

Petenis tuan rumah akan mencoba untuk memenangkan gelar kedua secara beruntun di Cologne setelah pekan lalu di venue yang sama ia memenangkan bett1HULKS Indoors (mengalahkan Felix Auger Aliassime).

Dengan kemenangan ke-22 pada musim 2020, petenis unggulan pertama membalaskan kekalahan dari Sinner yang mengalahkannya di babak keempat French Open musim ini.

“Saya bertanding melawan petenis yang mengalahkan saya di French Open. Hal itu masih ada dalam benak saya. Tetapi saya tidak ingin kalah kali ini,” ungkap Zverev.

Petenis muda Italia berusaha untuk melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya. Sinner mengantongi kemenangan atas James Duckworth, Pierre Hugues Herbert, dan Gilles Simon demi melaju ke semifinal turnamen ATP pertama sejak melenggang ke semifinal di Antwerp musim lalu.

“Ia akan menjadi bintang tenis. Saya pikir ia akan menembus peringkat 10 besar dalam waktu dekat. Saya pikir ia akan berkompetisi di turnamen terbesar,” komentar Zverev tentang Sinner.

Juara Next Gen ATP Finals musim lalu, Sinner mengembalikan bola dengan penuh tenaga dan bermain dengan variasi yang apik demi menyambar keunggulan 4-1 di set pertama, tetapi runner up US Open musim ini mengambil keuntungan dari kesalahan yang dilakukan lawan dan menyerang dengan backhand andalannya demi membalikkan keadaan.

Setelah kedua petenis berjuang keras mempertahankan servis masing-masing, petenis tuan rumah maju ke area net dan melesatkan forehand bertenaga di babak tiebreak demi merebut keunggulan satu set.

Petenis unggulan pertama langsung tancap gas di awal set kedua dan tidak terbendung, meski Sinner berusaha untuk lebih memperpendek poin dengan maju ke area net. Petenis tuan rumah memastikan diri lolos ke final bett1HULKS Championships setelah mengklaim game terakhir tanpa balas.

Artikel Tag: Tenis, bett1HULKS Championships, alexander zverev, Jannik Sinner

909  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini