Jannik Sinner Tak Kehabisan Energi Meski Harus Lakoni Dua Laga

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 21:48 WIB
Jannik Sinner melenggang ke semifinal Great Ocean Road Open 2021

Jannik Sinner belum kehilangan satu set pun dalam perjalanan menuju semifinal Great Ocean Road Open 2021

Berita Tenis: Jannik Sinner mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Miomir Kecmanovic dengan 7-6, 6-4 demi mengklaim kemenangan kedua pada hari Jum’at (5/2) waktu setempat di Great Ocean Road Open, Melbourne.

Petenis berusia 19 tahun menembakkan 12ace dan mengamankan enam dari delapan break point yang ia hadapi demi mengklaim kemenangan kedelapan secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Italia mengakhiri musim 2020 dengan mengantongi lima kemenangan beruntun dalam perjalanan memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya, Sofia Open.

Petenis berusia 19 tahun sukses memetik kemenangan atas petenis berkebangsaan Slovenia, Aljaz Bedene di babak ketiga. Skenario yang sama terulang ketika ia menghadapi petenis berkebangsaan Serbia, Kecmanovic.

Setelah gagal mengkonversi delapan set point, juara Sofia Open musim 2020 harus mengamankan tiga set point di babak tiebreak set pertama sebelum memenangkan laga perempatfinal dalam waktu kurang dari 2 jam.

“Setiap turnamen berbeda. Setiap pertandingan berbeda. Terkadang anda merasa luar biasa, terkadang anda merasa lelah, terkadang anda merasakan nyeri di suatu tempat. Jadi, setiap harinya berbeda,” ungkap Sinner.

“Hari ini (5/2) berbeda, melakoni dua pertandingan dalam satu hari. Yang pasti, ini hari yang panjang. Saya senang bisa melaluinya.”

Berdiri di antara Sinner dan final turnamen ATP kedua dalam kariernya adalah petenis unggulan kedua, Karen Khachanov. Petenis yang mengalahkan Kevin Anderson pada laga pertama hari ini, Khachanov sempat kecolongan set pertama sebelum mengaramkan Botic Van de Zandschulp dengan 6-7, 7-5, 6-3.

Khachanov memenangkan pertemuan satu-satunya melawan Sinner di US Open musim lalu setelah menghabiskan waktu selama 3 jam 44 menit sebelum mengklaim kemenangan 3-6, 6-7, 6-2, 6-0, 7-6.

Semifinal Great Ocean Road Open lain akan mempertemukan Stefano Travaglia dan Thiago Monteiro yang masing-masing mengalahkan petenis unggulan di laga perempatfinal.

Rekan senegara Sinner, Travaglia mengakhiri awal musim 2021 tidak terkalahkan petenis unggulan ketiga, Hubert Hurkacz ketika ia merebut kemenangan 3-6, 6-3, 7-5. Travaglia mengkonversi lima dari enam break point yang ia ciptakan melawan juara Delray Beach musim 2021, Hurkacz demi melaju ke semifinal turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya.

“Rasanya benar-benar rumit, karena kami harus melakoni dua pertandingan dalam satu hari. Benar-benar berat, tetapi saya beradaptasi dengan sangat baik dan saya memainkan permainan terbaik saya, terutama di set ketiga melawan Hurkacz,” tukas Travaglia.

Sementara itu, setelah mengklaim kemenangan 7-6, 6-3 atas petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz, petenis berkebangsaan Brazil memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis unggulan ke-11, Jordan Thompson. Monteiro dan Travaglia akan bertemu untuk kali pertama di semifinal Great Ocean Road Open.

Artikel Tag: Tenis, Great Ocean Road Open, Jannik Sinner, Karen Khachanov, Stefano Travaglia, Thiago Monteiro

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini