Jannik Sinner Kantongi Gelar Kedua Usai Menangkan Great Ocean Road Open

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Feb 2021, 15:50 WIB
Jannik Sinner rayakan kemenangan gelar turnamen ATP kedua dalam kariernya di Great Ocean Road Open

Juarai Great Ocean Road Open 2021, Jannik Sinner klaim dua gelar secara beruntunq

Berita Tenis: Jannik Sinner memperpanjang kemenangan beruntun menjadi 10 pertandingan pada hari Minggu (7/2) waktu setempat ketika mengklaim gelar kedua dalam kariernya di Great Ocean Road Open, Melbourne.

Petenis unggulan keempat harus bermain sedikit lebih keras demi menumbangkan rekan senegaranya, StefanoTravaglia dengan 7-6, 6-4 dalam waktu 2 jam 9 menit. Petenis peringkat 36 dunia mengklaim gelar turnamen ATP untuk kali pertama di Sofia Open pada November musim lalu.

“Ada banyak kenangan luar biasa dari musim lalu, yang pastinya saya bawa bersama saya. Tetapi tidak hanya tentang kemenangan. Terkadang anda kalah dalam pertandingan, pertandingan penting yang mungkin bisa lebih banyak membantu anda, terutama ketika anda masih lebih muda,” jelas Sinner.

“Tentu rasa kepercayaan diri itu ada. Ini gelar turnamen ATP kedua saya dan gelar ini sedikit berbeda. Pekan ini menjadi pekan yang berat bagi setiap petenis, termasuk melakoni dua pertandingan dalam satu hari (Jum’at, 5/2). Kemarin (6/2) saya melakoni pertandingan sengit melawan Karen (Khachanov), jadi, hari ini (7/2) saya senang dengan performa saya.”

Petenis berusia 19 tahun menjadi petenis termuda yang telah mengantongi dua gelar turnamen ATP sejak Novak Djokovic yang berusia 19 tahun memenangkan gelar di Amersfoort dan Moselle Open musim 2006.

Petenis berkebangsaan Italia juga menjadi petenis termuda yang memenangkan gelar secara beruntun sejak Rafael Nadal yang berusia 19 tahun memenangkan gelar China Open dan Madrid Open musim 2005.

Juara Sofia Open musim 2020 mengawali final Great Ocean Road Open dengan sedikit goyah, tetapi tidak butuh lama baginya untuk bangkit kembali. Hal sebaliknya terjadi pada Travaglia yang melakukan 40 unforced di set pertama saja dan babak tiebreak set pertama berakhir ketika pengembalian backhand petenis peringkat 71 dunia, Travaglia menyentuh net dan mendarat dengan terlalu melebar.

Set kedua berjalan cukup kompetitif yang terlihat ketika kedudukan petenis imbang dengan 3-3, sebelum petenis berusia 19 tahun menyambar tiga game terakhir demi menjadi juara Great Ocean Road Open.

Final Great Ocean Road Open menjadi final turnamen ATP pertama yang mempertemukan dua petenis berkebangsaan Italia sejak 22 Mei 1988 ketika Massimiliano Narducci mengalahkan Claudio Panatta dengan tiga set di Florence.

Kedua petenis Italia kini akan segera mengalihkan perhatian mereka menuju Australian Open. Sinner akan mengawalinya dengan menghadapi petenis unggulan ke-11, Denis Shapovalov, sementara Travaglia akan menantang Frances Tiafoe.

Artikel Tag: Tenis, Great Ocean Road Open, Jannik Sinner, Stefano Travaglia

506  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini