Jannik Sinner Berjaya Di Laga Pembuka Italian Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 11 Mei 2022, 14:31 WIB
Jannik Sinner pulangkan Pedro Martinez dari Roma

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Jannik Sinner menghadirkan pertandingan yang menghibur dan membuat para penonton kegirangan usai memetik kemenangan di laga pertama Italian Open, Roma musim 2022.

Petenis unggulan kesepuluh sukses mengukir kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Pedro Martinez, termasuk menembakkan 26 winner dalam usaha membuka jalan menuju perempatfinal Italian Open untuk kali pertama dalam kariernya.

“Tentunya merasa sangat senang,” seru Sinner tentang hasil pertandingan. “Mereka juga memberikan sambutan yang sangat hangat. Sungguh perasaan yang menakjubkan bermain di sini, di Roma dengan begitu banyak penonton.”

“Saya bisa merasa senang. Saya bisa bermain dengan lebih baik, pastinya, jadi, kita akan lihat bagaimana selanjutnya.”

Petenis berusia 20 tahun memenangkan Next Gen ATP Finals di Milan musim 2019, tetapi sampai saat ini, ia baru bisa melaju hingga sejauh babak 16 besar sebanyak satu kali dari tiga kunjungannya ke Roma. Sementara itu, ia telah lolos ke empat perempatfinal dari enam turnamen yang ia lakoni musim ini, termasuk di turnamen Masters 1000 yang digelar di Miami dan Monte Carlo serta Australian Open.

Dengan Martinez tiba di Roma sebagai petenis peringkat 40 dunia, ia menyuguhkan ujian pembuka yang cukup sengit bagi petenis unggulan kesepuluh pada pertemuan pertama di antara kedua petenis. Tetapi petenis tuan rumah yang mencatatkan 7-0 di babak pertama musim ini, mengatasi tantangan tersebut dengan dukungan para penontonnya sendiri.

Petenis berusia 20 tahun membuka set pertama dengan kedudukan 3-0. Meskipun ia kehilangan peluang pertama untuk menutup set pertama, ia dengan cepat bangkit kembali berkat pukulan keras yang mengantarkannya unggul di awal. Menjebak Martinez di belakang area baseline, ia menyegel set tersebut dengan peluang break kedua dan menembakkan winner di dua poin terakhir.

Memasuki set kedua, petenis tuan rumah kembali membukanya dengan keunggulan 3-0. Ia mengamankan satu-satunya peluang break point yang ia hadapi di set kedua dan menutup pertandingan dengan ace keempat ketika waktu menunjukkan 1 jam 24 menit.

Menantikan Sinner di babak kedua Italian Open adalah rekan senegaranya, Fabio Fognini. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan pertama mereka.

“Saya sedikit lebih mengenalnya di Davis Cup,” tukas Sinner tentang Fognini. “Ia memberi saya banyak hal, energi, karena tidak mudah bagi saya untuk kali pertama tampil di Turin musim lalu. Yang pasti kini akan menyulitkan bagi saya, baginya. Penontonnya pasti akan penuh. Tetapi saya akan menikmatinya. Mudah-mudahan itu akan menjadi pertandingan yang luar biasa.”

“Saya harap dukungan penonton akan imbang. Karena ia telah menorehkan banyak sejarah, terutama di sini.”

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Jannik Sinner, Pedro Martinez, Fabio Fognini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-berjaya-di-laga-pembuka-italian-open
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini