Jannik Sinner Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Sofia Dengan Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Okt 2021, 12:45 WIB
Jannik Sinner kembali ke perempatfinal Sofia Open

Jannik Sinner siap pertahankan gelar Sofia Open

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner mengawali usaha untuk mempertahankan gelar Sofia Open pada musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis peringkat 11 dunia mengalahkan petenis berkebangsaan Belarusia, Egor Gerasimov dengan 6-2, 7-6 demi melenggang ke perempatfinal Sofia Open.

Saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara ATP Race To Turin, petenis berkebangsaan Italia mengincar poin pada pekan ini agar terkualifikasi untuk tampil di ATP Finals yang akan digelar di tanah kelahirannya. Dengan kemenangan atas Gerasimov, ia kini mencatatkan 34-17 pada musim 2021, setelah bangkit dari empat kekalahan beruntun dengan memenangkan 10 dari 13 pertandingan terakhirnya, termasuk ketika memenangkan gelar di Washington.

“Saya pikir musim ini, hal yang saya lakukan cukup baik, dengan serangkaian pasang surut. Setiap pekan ketika saya bermain, saya berusaha untuk memahami sesuatu yang baru dan mencoba belajar sesuatu yang baru,” papar Sinner.

Petenis berusia 20 tahun memenangkan pertandingan melalui match point ketiga setelah Gerasimov mengamankan dua peluang di game sebelumnya. Dengan kemenangan kali ini, ia pun semakin unggul atas Gerasimov dalam head to head keduanya dengan 2-0 setelah ia memenangkan pertemuan mereka di Barcelona awal musim ini.

Petenis berkebangsaan Italia juga tampil apik dengan servisnya setelah ia memenangkan 81 persen poin dari servis pertamanya dan mengamankan tujuh dari delapan break point yang ia hadapi.

Petenis berusia 20 tahun memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Sofia Open musim 2020 usai mengalahkan petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil dengan tiga set di babak perebutan gelar.

Kembali ke perempatfinal Sofia Open, Sinner akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia yang tengah memanas, James Duckworth yang mengalahkan petenis berkebangsaan Perancis, Benoit Paire dengan 6-4, 6-4.

Head to head antara Sinner melawan Duckworth imbang dengan 1-1 dan petenis berkebangsaan Australia memenangkan pertemuan terakhir mereka di Toronto dengan dua set langsung.

“Saya akan berusaha memainkan permainan terbaik. Tentu tidak akan mudah, tetapi saya sangat senang bisa kembali ke sini,” seru Sinner.

Petenis unggulan kelima, Filip Krajinovic juga menjejakkan kaki di perempatfinal Sofia Open berkat kemenangan 6-3, 6-0 atas rekan senegaranya, Laslo Djere dan selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak yang melumpuhkan petenis tuan rumah, Dimitar Kuzmanov dengan 7-5, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Jannik Sinner, Egor Gerasimov, Filip Krajinovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-awali-usaha-pertahankan-gelar-di-sofia-dengan-kemenangan-ini
388  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini