Jannik Sinner Akui Tak Bisa Ciptakan Keajaiban Terkait Cedera

Penulis: Dian Megane
Sabtu 25 Mei 2024, 21:45 WIB
Jannik Sinner Mengaku Tak Bisa Ciptakan Keajaiban Terkait Cedera

Jannik Sinner ketika berlatih jelang Fremch Open musim 2024 [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner membagikan kabar baik dan kabar buruk jelang melakoni French Open musim 2024 yang tinggal menghitung hari.

Ketika petenis berkebangsaan Italia mempersiapkan diri berkompetisi untuk kali pertama sejak cedera pinggul memaksanya mundur dari Madrid, kondisi kesehatannya semakin membaik, tetapi tetap mewaspadai tentang kebugarannya.

“Pinggul saya terasa baik. Saya merasa senang berada di sini,” ungkap Sinner yang bisa naik ke peringkat 1 dunia dengan lolos ke final French Open.

“Yang pasti, kondisi fisik secara keseluruhan tidak sepenuhnya prima seperti yang saya inginkan, tetapi kami tidak bisa menciptakan keajaiban kurang dari sepuluh hari sebelum babak pertama.”

Juara Australian Open musim 2024 baru saja mulai memainkan poin tiga pekan lalu ketika ia tiba di Paris. Kurang ritme permainan, ia tidak mengharapkan untuk menemukan banyak ritme permainan di laga pembuka melawan petenis AS, Christopher Eubanks yang ia kalahkan pada pertemuan pertama mereka di US Open 2022.

Mempersiapkan diri untuk melakoni Grand Slam pertama sebagai juara Grand Slam, Sinner menambahkan, “Saya tidak lagi mengkhawatirkan pinggul saya. Tes terakhir yang kami jalani, hasilnya sangat positif. Itulah mengapa saya berada di sini.”

Sebaliknya, kekhawatiran utama petenis berkebangsaan Italia adalah permainan dan kebugarannya setelah hampir tiga pekan tanpa memukul bola. Mengetahui bahwa ia akan membutuhkan waktu untuk menemukan ritme permainan di pertandingan resmi, ia siap untuk menghadapi tantangan secara mental.

“Hal paling penting adalah segi mental siap secara mental, menerima hal yang bisa terjadi di lapangan, lalu kita akan melihat apa yang bisa saya lakukan,” sambung Sinner.

“Saya tahu dalam benak saya bahwa saya bisa melakoni permainan apik bahkan dengan kondisi saya saat ini dan mudah-mudahan saya bisa bertahan lebih lama daripada musim lalu. Saya lolos ke babak kedua musim lalu. Kita lihat saja apa yang bisa saya lakukan musim ini.”

Pencapaian terbaik petenis berkebangsaan Italia sampai saat ini di French Open adalah lolos ke perempatfinal musim 2020. Ia lolos ke babak keempat pada musim 2021 dan 2022 sebelum kalah lima set dari Daniel Altmaier di babak kedua musim lalu.

Dengan ketidakpastian mengelilingj sejumlah petenis favorit seperti Novak Djokovic, Carlos Alcaraz, dan Rafael Nadal di French Open musim ini, peluang akan datang jika ia bisa menemukan kembali permainan terbaik.

“Saat ini, saya lebih banyak melihat tentang diri saya sendiri. Saya tidak begitu banyak melihat petenis lain. Saya datang ke klub, saya melakukan rutinitas saya, dan saya menjauh lagi,” papar Sinner.

“Jadi, saya tahu bahwa peluangnya mungkin sedikit lebih terbuka, mudah-mudahan saya bisa memperlihatkan beberapa permainan apik. Itu satu-satunya hal yang bisa saya pikirkan dan sisanya, semua pertanyaan itu akan terjawab sedikit lebih lama daripada dua pekan. Tidak ada seorang pun yang bisa memberi tahu masa depan.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jannik Sinner

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jannik-sinner-akui-tak-bisa-ciptakan-keajaiban-terkait-cedera
1086  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini