Janko Tipsarevic Buat Fabio Fognini Mati Kutu Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Jumat 18 Okt 2019, 16:26 WIB
Janko Tipsarevic Buat Fabio Fognini Mati Kutu Di Stockholm

Janko Tipsarevic

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Serbia, Janko Tipsarevic harus menunda waktu pensiunnya di hari lain setelah ia kembali mencetak kemenangan di Stockholm Open.

Mantan petenis peringkat 8 dunia, Tipsarevic yang melakoni turnamen ATP terakhir dalam kariernya di Stockholm pekan ini, memenangkan 18 dari 22 poin di belakang servis pertamanya demi menumbangkan petenis unggulan pertama asal Italia, Fabio Fognini dengan hasil telak 6-1, 6-1 dalam waktu 62 menit saja.

“Hasil yang tidak terduga,” seru Tipsarevic. “Saya tidak menyadari bahwa saya bermain pekan ini dan mengalahkan salah satu petenis peringkat 10 besar, hal yang tentu membuat saya senang dan bangga. Saya tidak memberinya kesempatan untuk kembali bangkit di pertandingan kali ini.”

Kekalahan tersebut tentu menjadi kejutan besar bagi semifinalis di Stockholm musim 2017 dan 2018, Fognini yang saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara Race To London dan tengah bersaing demi memperebutkan satu tempat di turnamen akhir musim, ATP Finals pada November mendatang.

Menantikan Tipsarevic di perempatfinal adalah lucky loser, Yuichi Sugita yang menyingkirkan rekan senegara Fognini, Stefano Travaglia dengan 7-6, 6-4.

“Saya senang bisa melaju ke perempatfinal di Stockholm musim ini,” ujar Sugita yang lolos ke perempatfinal Stokholm musim 2017. “Saya bermain dengan baik, solid, dan permainan saya kembali.”

Di laga lain yang mempertemukan dua petenis muda, petenis Kanada, Denis Shapovalov mengalahkan petenis Australia, Alexei Popyrin dengan 6-4, 7-6 demi membukukan satu tempat di perempatfinal melawan Cedrik Marcel Stebe yang melumpuhkan petenis tuan rumah, Mikael Ymer dengan 6-0, 7-6.

Sebelumnya, Pablo Carreno Busta telah memastikan diri lolos ke perempatfinal ketujuhnya musim ini setelah petenis unggulan kelima tersebut menjinakkan rekan senegara Fognini, Gianluca Mager dengan 6-3, 7-6 dan akan menantang Sam Querrey di perempatfinal.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Janko Tipsarevic, Fabio Fognini, Yuichi Sugita, Denis Shapovalov

487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini