Jamie Murray Mungkin Tak Akan Pertahankan Gelar US Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 10 Jul 2020, 13:43 WIB
Jamie Murray Mungkin Tak Akan Pertahankan Gelar US Open

Jamie Murray [kiri] dan Bethanie Mattek Sands [kanan] ketika memenangkan US Open 2019

Berita Tenis: Jamie Murray menjadi salah satu petenis teranyar yang mempertanyakan apakah US Open harus digelar dan ia sendiri telah menolak komitmen untuk melakoni Grand Slam tersebut.

Murray bersama petenis AS, Bethanie Mattek Sands merupakan juara bertahan US Open nomor ganda campuran, tetapi ia tidak yakin apakah ia akan pergi ke AS demi mempertahankan gelar tersebut.

Kekhawatiran utama Murray adalah ia belum mengetahui apakah aturan karantina di Eropa terkait melakukan perjalanan ke Amerika bisa mencegahnya bermain di sejumlah turnamen besar yang akan digelar selanjutnya di Eropa.

“Sejujurnya, sulit bagi saya untuk mengatakannya,” aku Murray ketika ditanya apakah ia akan mempertahankan gelarnya di US Open.

“Banyak hal akan bergantung pada apa yang bisa anda lakukan begitu anda menyelesaikan turnamen dan kembali ke Eropa.”

“Misalnya, jika saya mendapatkan pilihan untuk melakoni satu turnamen Masters 1000 dan satu Grand Slam atau dua turnamen Masters 1000 dan satu Grand Slam karena karantina, maka saya akan memilih untuk melakoni dua turnamen Masters 1000 dan satu Grand Slam.”

“Dan saya bisa membayangkan, pihak ATP akan sangat kesulitan untuk mendukung US Open tetap digelar jika para petenis harus melakukan karantina ketika kembali ke Eropa, sementara masih ada dua turnamen Masters 1000 dan Grand Slam lainnya.”

“Jadi, saya yakin akan ada pembicaraan yang menarik dalam beberapa ke depan.”

Secara keseluruhan, Murray telah memenangkan empat gelar US Open nomor ganda, yakni tiga gelar nomor ganda campuran (2017, 2018, 2019) dan nomor ganda putra (2016).

Artikel Tag: Tenis, US Open, jamie murray

379  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini