Jack Sock Bertahan Lalui Laga Maraton Di Dallas Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 07 Feb 2023, 19:26 WIB
Laga Maraton Tak Halangi Jack Sock Untuk Melaju Di Dallas

Jack Sock

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Jack Sock melalui jalan yang naik turun untuk mengawali Dallas Open musim 2023 demi melenggang ke babak kedua.

Mantan petenis peringkat 8 dunia harus mengerahkan kemampuan terbaik selama 3 jam 4 menit demi melumpuhkan Ilya Ivashka dengan 7-6, 4-6, 6-4, termasuk mengamankan 15 dari 18 peluang break point yang ia hadapi dan memenangkan 75 persen poin dari servis pertamanya demi membukukan laga babak kedua Dallas Open melawan petenis unggulan pertama sekaligus rekan senegaranya, Taylor Fritz.

“Itulah mengapa saya berlatih keras dalam beberapa bulan terakhir,” ungkap Sock. “Bagi siapapun yang mengikuti perjalanan saya, pastinya saya tidak berkompetisi di Australia. Jadi, saya melalui pra-musim selama tiga bulan demi membangun kondisi fisik yang baik, memanggil kembali semua kekuatan, dan memberi peluang lain bagi diri saya untuk menggeluti olahraga ini.”

“Saya melalui beberapa musim yang berat dan cukup menyenangkan melalui jalan agar saya kembali prima. Pertandingan seperti ini yang membuat layak untuk terus melangkah dan menggeluti olahraga ini. Saya merasa sangat gembira bisa terus maju.”

Petenis tuan rumah yang mendapatkan wildcard untuk tampil di Dallas Open tampak mengontrol pertandingan ketika ia merebut keunggulan 3-0 dan mendapatkan tiga peluang break point demi mengukuhkan keunggulan. Tetapi Ivashka membalikkan keadaan dan menyamakan kedudukan 3-3. Tetapi, petenis peringkat 141 dunia tetap tenang hingga ia berhasil keluar sebagai pemenang.

Laga babak kedua akan menjadi laga ulang bagi Sock dan Fritz yang juga bertemu di babak kedua turnamen yang sama pada musim lalu. Saat itu, petenis unggulan pertama menang dengan dua set langsung sehingga ia kini unggul dalam head to head mereka dengan 3-2.

Seperti halnya Fritz, petenis unggulan kedua, Frances Tiafoe juga mendapatkan bye di babak pertama Dallas Open dan akan mengawalinya dengan melawan rekan senegaranya, Mackenzie McDonald atau petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco. Sementara petenis unggulan ketiga, Denis Shapovalov akan menghadapi petenis tuan rumah, Michael Mmoh atau petenis berkebangsaan Cina, Wu Yibing dan petenis unggulan keempat akan membuka kampanye di Dallas dengan melawan petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel atau petenis berkebangsaan Ekuador, Emilio Gomez.

Artikel Tag: Tenis, Dallas Open, Jack Sock, Ilya Ivashka, Taylor Fritz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jack-sock-bertahan-lalui-laga-maraton-di-dallas-open
646  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini