Jack Draper Lulus Ujian Pertama Di Washington

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Agu 2022, 12:21 WIB
Jack Draper atasi rintangan pertama di Washington

Jack Draper [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda Inggris, Jack Draper berhasil membukukan laga lain melawan petenis peringkat 10 besar, Andrey Rublev di Washington Open musim 2022.

Tiga bulan lalu, Rublev mengalahkan petenis berkebangsaan Inggris dengan tiga set di Madrid. Mereka akan bertemu lagi di Washington Open setelah petenis berkebangsaan Inggris mengandaskan petenis tuan rumah, Stefan Kozlov dengan 7-5, 6-2 di babak pertama.

“Saya pikir Stefan memainkan permainan yang sangat canggung. Ia salah satu petenis yang benar-benar merusak ritme permainan anda. Empat game pertama di pertandingan, saya mengalami kesulitan untuk memukul bola. Kondisi di sini, cukup hidup dan anda harus bermain dengan sedikit lebih terkontrol,” jelas Draper.

“Saya pikir saya menyesuaikan diri dengan cukup baik dan pada akhirnya itu menjadi pertandingan yang menguras energi dengan kondisi seperti ini.”

Petenis berusia 20 tahun kehilangan tiga game pertama dan hampir terpuruk dengan dua peluang break, tetapi ia berhasil melampaui Kozlov dalam waktu 1 jam 53 menit. Ia juga mengamankan empat dari lima peluang break point yang ia hadapi.

Petenis kidal asal Inggris memasuki musim ini hanya dengan mengantongi dua kemenangan di turnamen ATP. Tetapi musim ini ia telah mengantongi delapan kemenangan.

Petenis berusia 20 tahun seharusnya bisa mengantongi sembilan kemenangan jika ia menemukan cara untuk mengatasi Rublev yang menang dengan tiga set di Madrid. Kini ia berpeluang untuk membalaskan kekalahan tersebut.

Bagi petenis berkebangsaan Inggris, semua itu adalah bagian dari proses. Ia mengawali musim ini dengan menghuni peringkat 265 dunia, tetapi kini ia menduduki peringkat 81 dunia.

“Bagi saya, saya tahu saya memiliki permainan yang cukup baik. Ini tentang mengembangkan kekuatan secara fisik dan secara mental mampu mengatasi lawan-lawan lihai. Saya pikir saya masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan,” tukas Draper.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Draper, petenis berkebangsaan Australia, Alexei Popyrin melenggang ke babak kedua setelah lawannya, Wu Ting Lin ketika kedudukan imbang dengan 3-3 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Taylor Fritz.

Sementara petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer akan menantang petenis unggulan ketujuh, Karen Khachanov usai memetik kemenangan 3-6, 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon.

Artikel Tag: Tenis, Washington Open, Jack Draper, Stefan Kozlov, Andrey Rublev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jack-draper-lulus-ujian-pertama-di-washington
363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini