Jack Draper Klaim Kemenangan Pertama Di Adelaide Dengan Cepat

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Jan 2024, 21:14 WIB
Jack Draper Lewati Rintangan Pertama Di Adelaide Tanpa Drama

Jack Draper [image: atp tour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jack Draper berhasil mengklaim kemenangan pertama pada musim 2024 dengan cukup cepat ketika ia berpartisipasi di Adelaide International.

Petenis berkebangsaan Inggris memukul dengan agresif di sepanjang babak pertama Adelaide International yang bertahan selama 78 menit demi menumbangkaan petenis unggulan kelima, Sebastian Baez dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3.

Petenis kidal yang saat ini menghuni peringkat 62 dunia melesatkan 17 winner dan tidak menghadapi satu pun peluang break point dalam perjalanan mencatatkan 2-0 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Argentina, Baez.

Petenis berkebangsaan Inggris mendaratkan 61 persen poin dari servis pertamanya, tetapi mampu memenangkan 81 persen poin dari servis tersebut. Ia juga efisien dalam memanfaaatkan peluang break point setelah ia mampu mengkonversi empat dari lima peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis berusia 22 tahun mengakhiri musim 2023 dengan lolos ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya di Sofia (kalah dari Adrian Mannarino).

“Saya merasa sangat gembira dengan performa saya hari ini,” seru Draper. “Tidak mudah untuk melakoni pertandingan pertama pada musim yang baru. Saya bermain di sini musim lalu dan menantikan untuk melihat seberapa jauh saya bisa melangkah pekan ini.”

“Saya merasa benar-benar prima saat ini dan benar-benar gembira dengan tubuh maupun permainan saya. Semoga saya bisa terus bermain dengan bebas cedera.”

Menantikan Draper di babak kedua Adelaide International adalah petenis berkebangsaan Serbia, Miomir Kecmanovic yang juga tampil apik ketika membantai petenis AS, Mackenzie McDonald dengan 6-4, 6-2.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga di antara kedua petenis. Dua pertemuan mereka sebelumnya terjadi pada musim 2023 dengan petenis berkebangsaan Inggris memenangkan pertemuan mereka di Lyon, sedangkan petenis peringkat 55 dunia, Kecmanovic memenangkan pertemuan mereka di perempatfinal Davis Cup Finals.

Di aksi lain, Alexander Shevchenko mengaramkan petenis unggulan keenam sekaligus rekan senegara Baez, Tomas Martin Etcheverry dengan 7-6, 4-6, 7-5. Di babak kedua, ia akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Christopher O’Connell atau petenis berkebangsaan Perancis, Arthur Rinderknech.

Sementara rekan senegara Kecmanovic, Dusan Lajovic memupuskan harapan petenis tuan rumah, Thanasi Kokkinakis dengan mengklaim kemeanngan 3-6, 6-1, 6-4. Demi satu tempat di perempatfinal, ia akan menghadapi petenis unggulan ketujuh, Jiri Lehecka atau petenis tuan rumah lain, Adam Walton.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Jack Draper, Miomir Kecmanovic, Sebastian Baez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/jack-draper-klaim-kemenangan-pertama-di-adelaide-dengan-cepat
247  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini