Ini Pesan Sam Stosur Kepada Ashleigh Barty

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Des 2019, 22:08 WIB
Ini Pesan Sam Stosur Kepada Ashleigh Barty

Sam Stosur [kanan] dan Ashleigh Barty [kiri] ketika melakoni Fed Cup

Berita Tenis: Berusaha dan hanya berakhir dengan kegagalan, petenis berkebangsaan Australia, Sam Stosur percaya Ashleigh Barty harus memperlihatkan sisi keegoisannya jika ia ingin mengakhiri penantian 41 tahun Australia akan gelar Australian Open.

Juara US Open 2011, Stosur membawa harapan bagi negaranya di Australian Open selama bertahun-tahun sambil menembus peringkat 10 besar.

Namun tekanan di pundak petenis peringkat 1 dunia, Barty akan berada di level yang lebih tinggi ketika petenis berusia 23 tahun tersebut tiba di Australian Open, Melbourne sebagai petenis putri Australia pertama yang menjadi petenis unggulan pertama sejak Dianne Fromholtz tahun 1977.

“Memenuhi ekspektasi itu tentunya tidak mudah,” tambah Stosur.

“Itu yang saya rasakan ketika memenangkan US Open pada musim 2011, lalu melakoni Grand Slam berikutnya di Australian Open, dan itu sama sekali tidak mudah dilakukan.”

“Saya pikir hal yang Ash miliki dibandingkan hal yang saya miliki adalah ia sebenarnya telah bermain dengan baik di Australian Open.”

“Ia melenggang ke perempatfinal musim 2019, final di Sydney, di mana saya sendiri harus berjuang keras mengatasi kondisi di Australia dan awal musim tidak pernah benar-benar berjalan dengan mudah bagi saya.”

“Jadi, saya pikir hal itu akan membantunya, tetapi rasanya akan sama sekali berbeda setelah ia memasukinya sebagai petenis peringkat 1 dunia.”

Ditanya saran apa yang bisa ia berikan kepada Barty, Stosur menuturkan, “Mungkin jangan membaca terlalu banyak tentang dirinya dan hanya pikirkan tentang ekspektasi sendiri serta hal yang ingin ia capai lebih dari siapapun.”

“Anda tidak harus memuaskan orang lain. Anda bermain demi anda sendiri, anda bermain demi hal yang benar-benar anda percayai, dan itu hal yang penting. Lalu, anda tampil dengan kapasitas terbaik anda.”

Stosur yakin bahwa Stosur memiliki kemampuan untuk memenangkan Grand Slam dan mungkin lebih banyak lagi.

“Ia mungkin tidak pernah bermimpi bisa memenangkan French Open, jadi, begitu kita melihat hal yang bisa ia lakukan, hanya Tuhan yang tahu hal apa yang bisa ia lakukan dalam kariernya. Ia masih muda dan pastinya memiliki kemampuan untuk melakukan hal luar biasa,” imbuh Stosur.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Ashleigh barty, Sam Stosur

559  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini