Ini Motivasi Terbesar Novak Djokovic Demi Lanjutkan Karier

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Jun 2020, 20:20 WIB
Ini Motivasi Terbesar Novak Djokovic Demi Lanjutkan Karier

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Bintang tenis Serbia, Novak Djokovic tampaknya belum akan menggantungkan raketnya dalam waktu dekat dan kemenangannya di Grand Slam tampak tidak terhenti dengan level permainan tinggi di semua pertandingan yang ia lakoni.

Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic menghalangi rival terberatnya, Roger Federer dan Rafael Nadal untuk menambah koleksi gelar Grand Slam dalam banyak kesempatan. Djokovic juga menjadi salah satu alasan mengapa para petenis muda gagal melakukan gebrakan di Grand Slam.

Petenis yang telah mengantongi 17 gelar Grand Slam, Djokovic membeberkan hal yang memotivasi dirinya untuk memukul bola dengan lebih kuat meski tidak semuda dulu.

“Pertama-tama, saya harus katakan bahwa saya berada dalam posisi dan peran yang sangat istimewa. Seseorang yang meraih banyak kesuksesan di olahraga yang populer bisa mengatakan sesuatu yang didengar di tempat yang sangat jauh,” ungkap Djokovic kepada Wish & Go Podcast.

“Rasanya saya seperti menggenggam megaphone di tangan saya. Tidak ada banyak atlet yang berada dalam posisi istimewa seperti itu. Saya mendapatkannya dengan kesuksesan saya dan saya bersyukur akan hal itu. Itulah salah satu alasan kenapa saya masih melakoni olahraga profesional ini.”

“Alasan terbesar adalah saya mencintainya, saya senang berkompetisi, dan alasan terbesar kedua adalah karena saya merasa bahwa sesuatu dalam diri saya menyebabkan luapan empsi yang tidak bisa saya alami di mana pun dalam jangka waktu yang pendek.”

Selain tenis dan sifat kompetitif yang tidak ada bandingannya di dunia tenis profesional, Djokovic juga tertarik dengan aspek kesehatan. Ia sangat terlibat dan dengan efektif menggunakan perannya untuk menyebarkan kesadaran akan kesehatan mental dan fisik.

Djokovic juga dengan penuh semangat menyebarkan pentingnya pendidikan bagi anak-anak. Yayasan miliknya secara aktif bekerja demi memastikan anak-anak yang kekurangan bisa menerima pendidikan yang berkualitas.

“Bagi saya, selain olahraga, topik yang paling penting adalah kesehatan dan pendidikan,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Roger Federer, Rafael Nadal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ini-motivasi-terbesar-novak-djokovic-demi-lanjutkan-karier
1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini