Ini Alasan Alexander Zverev Pilih Ivan Lendl Ketimbang Boris Becker

Penulis: Dian Megane
Kamis 10 Jan 2019, 11:33 WIB
Ini Alasan Alexander Zverev Pilih Ivan Lendl Ketimbang Boris Becker

Alexander Zverev [kiri] dan Boris Becker [kanan]

Dalam sebuah wawancara dengan Tennisnet, petenis peringkat 4 dunia, Alexander Zverev mengungkapkan alasan yang membuatnya memilih untuk tidak bekerja sama dengan mantan petenis yang mengoleksi 6 gelar Grand Slam, Boris Becker

Zverev pernah mengatakan bahwa bekerja sama dengan Becker menghabiskan cukup banyak biaya baginya, tetapi akhirnya Zverev siap untuk menginvestasikan uangnya.

Becker sendiri menjadi orang yang mengepalai dunia tnis Jerman dan memberi saran-saran kepada Zverev, tetapi dengan jalan yang resmi.

“Kami berdiskusi banyak dan cukup sering,” ungkap Zverev. “Lalu saya memahami bahwa bukan saatnya kami untuk bekerja sama. Selain itu, ada banyak hal lain yang terjadi dalam hidupnya. Tetapi jika semuanya berjalan lancar, kami mungkin akan melihat topik itu dengan cara yang berbeda dalam beberapa waktu ke depan.”

“Ia lalu menyarankan saya untuk menemui Ivan Lendl, bahkan jika mereka berdua bukan semacam sahabat baik di turnamen.”

Dalam kerja sama terbarunya denggan Lendl, Zverev yang musim lalu menjuarai ATP Finals, menambahkan, “Kami banyak berubah. Ivan sangat fantastik dan pria yang bersemangat, sangat logis, dan ia mengetahui apa yang ia lakukan setiap detiknya. Ia memiliki ide yang jelas mengenai bagaimana permainan saya seharusnya. Dan kami tengah mengusahakannya.”

Zverev memiliki garis keturunan Rusia setelah orang tuanya berasal dari negara tersebut, tetapi lahir di Hamburg, Jerman, ia merasa bangga menjadi orang Jerman.

“Saya tumbuh besar di Jerman, di sana saya menghabiskan sebagian besar waktu saya, tetapi di turnamen Jerman seperti Gerry Weber Open atau Davis Cup, saya benar-benar merasa bersemangat. Sungguh luar biasa jika orang-orang memahami dan mendukung anda, tetapi hal yang tetap saya percayai adalah bahwa orang-orang tidak benar-benar mengenal saya. Saya selalu berusaha untuk menjadi orang yang baik. Saya selalu terbuka dan jujur, individu yang sangat emosional dan seperti orang lain yang mengalami naik turun. Dan saya berjuang keras untuk menghadapi kekecewaan,” timpal Zverev.

Artikel Tag: Tenis, alexander zverev, Ivan Lendl, Boris Becker

710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini