Imbas Dua Kasus Positif, Lockdown Bagi Bintang Australian Open Diberlakukan

Penulis: Dian Megane
Sabtu 16 Jan 2021, 10:29 WIB
Jelang Australian Open 2021, kasus positif COVID-19 malah muncul dalam penerbangan sewaan menuju Melbourne

Dua penumpang dalam penerbangan sewaan menuju Melbourne dinyatakan positif COVID-19 ketika mereka tiba

Berita Tenis: Sejumlah bintang tenis yang akan berlaga di Australian Open musim 2021 ditempatkan dalam situasi lockdown ketat usai dua orang yang berada dalam penerbangan sewaan menuju Melbourne positif COVID-19 ketika mereka tiba.

Sebuah email bocor dari Tennis Australia yang dirilis Herald Sun menginformasikan bahwa semua penumpang yang berada dalam penerbangan QR7493, termasuk juara dua kali di Australian Open, Victoria Azarenka, telah diinstruksikan untuk tinggal di kamar mereka selama masa karantina 14 hari.

“Sayangnya kami telah diinformasikan oleh otoritas kesehatan bahwa dua orang dalam penerbangan dari LAX yang tiba pada jam 5.15 pagi pada hari Jum’at, 15 Januari dinyatakan positif COVID-19 usai menjalani tes PCR pada saat kedatangan ke Melbourne,” isi email tersebut.

“Kami tahu ini bukan yang anda bayangkan dalam persiapan anda untuk Australian Open, tetapi seluruh tim kami di sini untuk mendukung dan melakukan semua hal yang bisa kami lakukan agar anda bisa melalui ini semua. Anda akan segera dihubungi oleh ahli medis kami Aspen Medcal.”

Penerbangan dari Los Angeles tersebut juga mengangkut petenis AS, Tennys Sandgren yang menyebabkan kontroversi pada pekan ini setelah ia mengunggah ciutan bahwa ia telah diizinkan melakukan penerbangan meski ia positif COVID-19.

Baik Tennis Australia dan Lisa Neville, perwakilan pihak pemerintah Victoria meyakinkan bahwa hasil tes Sandgren dinyatakan viral sheddingdari infeksi sebelumnya, oleh karena itu ia tidak akan menular.

Herald Sun memberitakan bahwa Azarenka, Sloane Stephens, dan Kei Nishikori diyakini berada dalam penerbangan tersebut bersama banyak petenis lain dan tim pelatih masing-masing.

Selain itu, diberitakan juga bahwa salah satu penumpang yang terinfeksi diyakini seorang pelatih, sementara penumpang satu lagi masih belum diketahui mau pun memperlihatkan gejala atau tidak.

Bagian dari kesepakatan bagi para petenis selama periode karantina di Melbourne adalah mereka diizinkan selama 5 jam untuk berlatih dan melakukan perawatan. Itu artinya mereka akan menghabiskan 19 jam dalam kamar hotel mereka.

Mengikuti pedoman standar DHHS, semua penumpang yang terinfeksi di penerbangan tersebut kini tidak akan diizinkan untuk meninggalkan kamar hotel mereka selama dua pekan, yang akan mengacaukan persiapan para petenis untuk Australian Open yang akan dimulai pada 8 Februari.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Victoria Azarenka, Tennys Sandgren

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini