Ilya Ivashka Permalukan Grigor Dimitrov Di Sofia

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Sep 2022, 05:41 WIB
Ilya Ivashka pukul mundur Grigor Dimitrov dari Sofia Open

Ilya Ivashka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 71 dunia, Ilya Ivashka membuat para penonton tuan rumah terdiam setelah ia berhasil menumbangkan salah satu petenis andalan mereka di Sofia Open musim 2022.

Di Sofia Open lima musim lalu, petenis tuan rumah, Grigor Dimitrov membuat para penonton tuan rumah kegirangan dengan mengangkat trofi kemenangan Sofia Open dengan hanya kehilangan satu set saja. Tetapi, musim ini petenis peringkat 71 dunia tidak membiarkan hal tersebut kembali terulang.

Petenis berusia 28 tahun secara mengejutkan berhasil menumbangkan petenis unggulan ketiga, Dimitrov dengan 6-3, 7-6 demi melangkah ke perempatfinal. Ia mengamankan ketujuh peluang break point yang ia hadapi pada laga yang bertahan selama 1 jam 52 menit.

“Itu pertandingan yang sangat sengit dan saya merasa sangat senang bahwa pada akhirnya saya memetik kemenangan. Sangat menyulitkan bertanding melawan Grigor, terutama di sini, di rumahnya," ungkap Ivashka.

Pada penonton berusaha memotivasi petenis andalan mereka, Dimitrov untuk memaksakan set penentu, termasuk meneriakkan, “Grigor! Grigor! Grigor!” setelah hampir di setiap poin yang ia menangkan. Tetapi petenis peringkat 71 dunia menahan rasa tegang pada momen krusial demi melenggang ke perempatfinal Sofia Open.

“Saya pikir menahan rasa tegang adalah kunci pertandingan kali ini, karena tekanannya cukup tinggi. Tenu semua penonton mendukungnya, jadi, itu sangat sulit secara mental, tetapi saya mengatasinya dengan baik,” aku Ivashka.

Menantikan Ivashka di perempatfinal Sofia Open adalah petenis unggulan kelima, Holger Rune atau petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego.

Sonego mengantongi kemenangan keenam secara beruntun berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Spanyol, Bernabe Zapata MIralles.

Setelah memenangkan gelar ketiga dalam kariernya tanpa kehilangan satu set pun di Moselle Open pekan lalu, Sonego mempertahankan performa impresif tersebut dengan servis memukau setelah ia memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang berlangsung selama 79 menit.

Marc Andrea Huesler dan Fernando Verdasco juga mengklaim kemenangan dua set langsung di babak pertama Sofia Open.

Petenis berkebangsaan Swiss, Andrea Huesler mengaramkan petenis berkebangsaan Perancis, Geoffrey Blancaneaux dengan 6-4, 6-4 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Pablo Carreno Busta. Sementara petenis veteran Spanyol, Verdasco melumpuhkan petenis unggulan keenam, Nikoloz Basilashvili dengan 7-6, 7-5 dan selanjutnya akan menantang Aleksandar Vukic.

Sementara performa servis meyakinkan membantu petenis berkebangsaan Jerman, Jan Lennard Struff. Ia memenangkan 90 persen poin dari servis pertamanya dalam perjalanan mengukir kemenangan 4-6, 6-3, 6-2 atas petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dan akan bertemu petenis berkebangsaan Perancis, Ugo Humbert demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal Sofia Open.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Ilya Ivashka, Grigor Dimitrov

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ilya-ivashka-permalukan-grigor-dimitrov-di-sofia
574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini