Ilya Ivashka Berjuang Habis-Habisan Atasi Mikael Ymer Di Sofia

Penulis: Dian Megane
Selasa 27 Sep 2022, 12:38 WIB
Ilya Ivashka pulangkan Mikael Ymer dari Sofia Open

Ilya Ivashka [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Ilya Ivashka harus mengerahkan kemampuan terbaik ketika mengawali Sofia Open di Bulgaria musim 2022 melawan Mikael Ymer.

Setelah berjuang selama 3 jam 22 menit, petenis peringkat 71 dunia, Ivashka berhasil mengalahkan petenis berkebangsaan Swedia, Ymer dengan hasil ketat 7-6, 4-6, 7-5 di babak pertama Sofia Open.

Petenis peringkat 71 dunia menyegel kemenangan dengan berjuang keras melalui deuce untuk mematahkan Ymer di game pamungkas. Kedua petenis berjuang keras dengan servis masing-masing setelah kedua petenis mencatatkan rata-rata 57 persen kemenangan dari servis mereka, sementara petenis peringkat 71 dunia mengamankan delapan dari 13 peluang break point yang ia hadapi.

Ivashka yang lolos ke babak keempat US Open musim ini sebelum kalah lima set dari petenis berkebangsaan Italia, Jannik Sinner, selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ketiga sekaligus petenis favorit tuan rumah, Grigor Dimitrov di babak kedua.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak mengalahkan petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dengan 7-5, 6-2 dan membukukan laga babak kedua Sofia Open melawan petenis unggulan kedelapan, Oscar Otte atau petenis berkebangsaan Swedia, Dragos Nicolae Madaras.

Petenis tuan rumah, Alexander Lazarov juga menjejakkan kaki di babak kedua Sofia Open usai melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Jiri Lehecka dengan 7-5, 6-3.

Bagi petenis peringkat 334 dunia, Lazarov kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama di turnamen ATP sekaligus menjadi kemenangan pertamanya atas petenis peringkat 100 besar.

“Saya menanti cukup lama untuk kemenangan ini,” seru Lazarov. “Saya berkiprah di turnamen ATP sejak musim 2016. Saya selalu bermimpi untuk melalui babak pertama di hadapan para penonton Bulgaria dan saya akhirnya berhasil melakukannya, jadi, saya merasa sangat, sangat senang.”

“Ini terasa lebih istimewa. Saya terlambat berkembang karena saya berusia 24 tahun. Tetapi saya pikir kerja keras mengalahkan bakat dan saya harap saya menyadari hal yang bisa saya lakukan.”

Di babak kedua Sofia Open, Lazarov akan menantang petenis unggulan keempat, Lorenzo Musetti.

Petenis unggulan pertama, Sinner akan mengawali usaha mempertahankan gelar Sofia Open dengan menghadapi petenis berkebangsaan Bosnia, Mirza Basic atau petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Ilya Ivashka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ilya-ivashka-berjuang-habis-habisan-atasi-mikael-ymer-di-sofia
657  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini