Iga Swiatek Terjungkal, Simona Halep Belum Tergoyahkan Di Gippsland Trophy

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 22:40 WIB
Simona Halep melenggang ke perempatfinal Gippsland Trophy 2021

Simona Halep klaim dua kemenangan dua set langsung secara beruntun di Gippsland Trophy 2021

Berita Tenis: Tidak akan ada pertandingan ulang yang cukup diantisipasi antara Simona Halep melawan Iga Swiatek di perempatfinal Gippsland Trophy, Melbourne musim 2021.

Tiga bulan setelah Swiatek mengalahkan petenis berkebangsaan Rumania dengan telak 6-1, 6-2 di babak keempat dalam perjalanan memenangkan French Open musim 2020 dan mengakhiri musim 2020 bagi petenis berkebangsaan Rumania, kedua petenis yang pernah menjuarai French Open diprediksi akan kembali bertemu di perempatfinal Gippsland Trophy pekan ini.

Namun petenis unggulan kesembilan, Ekaterina Alexandrova memiliki ide lain. Dalam waktu 79 menit, petenis berkebangsaan Rusia sukses menundukkan petenis unggulan kelima, Swiatek dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke perempatfinal kedua dalam 12 bulan terakhir.

Melesatkan tujuh ace dan mematahkan servis petenis berkebangsaan Polandia dalam empat kesempatan, petenis berkebangsaan Rusia tidak pernah tertinggal terkait kedudukan. Setelah ia membutuhkan lima set point demi menyegel set pertama, ia tidak menghadapi satu pun peluang break point di set kedua.

Sementara lawan Alexandrova di perempatfinal Gippsland Trophy, yakni petenis unggulan pertama, Halep masih memperlihatkan permainan cantik ketika memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis unggulan ke-16, Laura Siegemund.

Setelah tampil mendominasi di set pertama, juara French Open musim 2018 melakoni set kedua yang lebih ketat, termasuk ketika ia harus bangkit dari kedudukan 0-2 dan harus mengamankan tiga peluang break point yang bisa membuatnya semakin tertinggal dengan 1-3.

Mengincar kemenangan ketiga atas petenis berkebangsaan Rumania sekaligus pertama dalam empat musim terakhir, Siegemund menggunakan semua kemampuan demi bertahan di pertandingan tersebut, tetapi mantan petenis peringkat 1 dunia memiliki semua jawaban dan menyambar tiga game terakhir sebelum memastikan diri melaju ke perempatfinal setelah 1 jam 33 menit.

“Saya bisa mengatakan saya merasa senang. Saya tidak memiliki energi di awal set kedua, tetapi saya tetap fokus,” aku Halep.

“Saya tahu ia akan banyak mengubah ritme permainan. Ia melakukannya, banyak dropshot, tetapi saya siap menghadapinya. Saya merasa saya bermain dengan jauh lebih baik daripada babak pertama.”

Jelang perempatfinal, petenis berkebangsaan Rumania telah memenangkan sembilan dari sepuluh pertemuan melawan Alexandrova. Satu-satunya kekalahan yang ia alami terjadi di China Open musim 2019.

Petenis lain yang juga lolos ke perempatfinal Gippsland Trophy adalah petenis unggulan kedelapan, Karolina Muchova yang melumpuhkan Jasmine Paolini dengan 6-2, 4-6, 6-4 dan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi yang mengukir kemenangan 7-5, 6-1 atas rekan senegara Alexandrova, Daria Kasatkina.

Artikel Tag: Tenis, Gippsland Trophy, Simona Halep, Ekaterina Alexandrova, Iga Swiatek

987  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini