Iga Swiatek Tampil Habis-Habisan Demi Kembali Ke Semifinal Di Adelaide

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jan 2022, 19:55 WIB
Iga Swiatek hentikan langkah Victoria Azarenka di Adelaide International 2022

Iga Swiatek semakin dekat untuk pertahankan gelar Adelaide International

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kelima, Iga Swiatek maju satu langkah ke depan dalam perjalanan mempertahankan gelar Adelaide International musim 2022.

Petenis berkebangsaan Polandia berjuang selama 1 jam 57 menit demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Belarusia, Victoria Azarenka dengan 6-3, 2-6, 6-1 di perempatfinal Adelaide International.

Pertemuan sebelumnya di antara kedua petenis terjadi di babak ketiga US Open musim 2020 ketika petenis berkebangsaan Polandia berusia 19 tahun dan menghuni peringkat 53 dunia. Pertemuan tersebut dimenangkan Azarenka dengan dua set langsung.

Sejak saat itu, petenis unggulan kelima mengukuhkan diri sebagai salah satu petenis yang diperhitungkan dan pertemuan kedua mereka di Adelaide musim ini memperlihatkan permainan berkualitas.

Penyesuaian taktik dan insting kompetitif yang khas memungkinkan petenis peringkat 27 dunia, Azarenka menjadi petenis pertama yang merebut satu set dari Swiatek di Adelaide. Tetapi, petenis berusia 20 tahun pada akhirnya tampil meyakinkan di set ketiga setelah gerakan petenis berkebangsaan Belarusia yang sedang sakit tampak jelas terhalang sebelum Swiatek mempertahankan tujuh kemenangan beruntun di Adelaide.

Setelah pertandingan tersebut, petenis berkebangsaan Belarusia mengundurkan diri dari semifinal nomor ganda akibat cedera kaki kanan, sehingga pasangan unggulan ketiga, Darija Jurak Schreiber dan Andreja Klepac dengan mulus melenggang ke partai puncak.

Total Azarenka menghasilkan 22 winner dengan melakukan 26 unforced error, sedangkan petenis unggulan kelima menembakkan 27 winner dengan melakukan 28 unforced error dan hal yang paling terlihat adalah permainannya yang seimbang.

“Menang melawan petenis yang berpengalaman sepertinya masih menjadi hal yang baru bagi saya,” seru Swiatek.

“Itu adalah pertandingan ketiga saya di mana saya sebenarnya bisa memperlihatkan hal yang saya latih selama pra-musim. Itu benar-benar memuaskan, karena saya mengalami masalah itu pada musim lalu, di mana saya berlatih dengan benar-benar impresif dan saya merasa saya bisa melakukan lebih di pertandingan sebenarnya. Kali ini berbeda. Pertandingan itu sebenarnya berjalan sesuai keinginan saya, jadi, saya cukup senang dengan hal itu.”

“Pada dasanya, strategi utama saya adalah sama seperti pertandingan sebelumnya, yakni saya ingin menjadi pihak yang pertama menyerang dan memainkan bola yang lebih cepat sehingga memberi saya peluang untuk maju. Pada dasanya saya melakukannya dengan cukup baik.”

“Tetapi di set kedua saya merasa sedikit menurun. Jadi, itu kesalahan saya. Ia menggunakan hal itu. Saya tahu di set ketiga saya harus mengawalinya dengan cara yang sama seperti set pertama. Saya pikir itu cukup mudah, hanya masalah siapa yang akan menyerang pertama kali dan siap yang akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk maju ke depan.”

Semifinal di Adelaide akan menyuguhkan laga menggiurkan antara juara French Open musim 2020 sekaligus juara Adelaide International musim 2021, Swiatek dan juara French Open musim 2019 sekaligus juara Adelaide International musim 2020, Barty. Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan kedua mereka dengan Barty memenangkan pertemuan pertama mereka di Roma musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Adelaide International, Iga Swiatek, Victoria Azarenka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-tampil-habis-habisan-demi-kembali-ke-semifinal-di-adelaide
384  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini