Iga Swiatek Tahan Laju Emma Raducanu Demi Semifinal Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Apr 2024, 06:30 WIB
Iga Swiatek Bendung Laju Emma Raducanu Demi Semifinal Di Stuttgart

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kemenangan beruntun petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di Stuttgart Open berlanjut menjadi sepuluh kemenangan setelah ia memenangkan laga perempatfinal edisi musim 2024.

Juara bertahan Stuttgart Open dalam dua musim terakhir sukses menumbangkan juara US Open musim 2021, Emma Raducanu dengan 7-6, 6-3.

Petenis berkebangsaan Polandia membutuhkan waktu 2 jam 3 menit demi mengatasi petenis berkebangsaan Inggris, Raducanu yang melakoni perempatfinal pertama sejak musim gugur tahun 2022 dan kini petenis unggulan pertama semakin unggul dalam head to head mereka dengan 3-0. Meskipun petenis unggulan pertama belum pernah kehilangan satu set pun dalam rivalitas mereka, pertemuan kedua di Stuttgart menjadi pertemuan mereka yang paling kompetitif sampai saat ini.

Untuk kali kedua dalam 21 set yang dilakoni di Stuttgart Open, petenis unggulan pertama disudutkan untuk melakoni babak tiebreak berkat usaha keras dari Raducanu. Set pertama sendiri berlangsung selama 1 jam 10 menit dan petenis unggulan pertama mampu menaikkan level permainan di babak tiebreak, di mana ia memenangkan empat poin pertama dan lima dari enam poin terakhir.

Setelah pertandingan, petenis berkebangsaan Polandia menyatakan bahwa ia siap menghadapi tantangan petenis berkebangsaan Inggris yang memperlihatkan performa mumpuni di awal pertandingan.

“Ia mulai bermain dengan awal yang cukup santai, seperti ia tidak tertekan, dan saya benar-benar terjebak dengan itu,” aku Swiatek.

“Tetapi saya tahu saya bertanya-tanya apakah ia akan bisa mempertahankan intensitas yang sama di sepanjang pertandingan. Ini bukan tentang service game atau game pengembalian. Saya hanya menunggu peluang saya untuk mematahkannya dan saya yakin saya bisa memanfaatkannya.”

Terlepas dari kekalahan tersebut, usaha kembali Raducanu di clay-court telah cukup positif sampai sejauh ini pada musim 2024. Ia mengklaim dua kemenangan bagi Inggris di Billie Jean King Cup melawan Perancis dan dua kemenangan lain di Stuttgart melawan Angelique Kerber dan Linda Noskova, sehingga untuk kali pertama sejak memenangkan gelar US Open musim 2021, ia mengklaim empat kemenangan secara beruntun.

Demi satu tempat di final Stuttgart Open untuk kali ketiga secara beruntun, Swiatek akan bertemu petenis unggulan keempat, Elena Rybakina yang mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Jasmine Paolini dengan 6-3, 5-7, 6-3.

Sampai saat ini, Rybakina unggul dalam head to head mereka dengan 3-2, tetapi Switek memenangkan pertemuan terakhir mereka di Doha musim 2024.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Iga Swiatek, Emma Raducanu, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-tahan-laju-emma-raducanu-demi-semifinal-di-stuttgart
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini