Iga Swiatek Siap Awali Persiapan Jelang Olimpiade Di Paris Pada Awal Tahun

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Des 2023, 17:14 WIB
Iga Swiatek Siap Awali Persiapan Jelang Olimpiade Di Paris, Klaim Sang Pelatih

Iga Swiatek di WTA Finals, Cancun musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Musim 2024 akan menjadi musim yang berbeda karena Olimpiade akan digelar dan Iga Swiatek termasuk petenis yang akan fokus dengan hal tersebut.

Hal tersebut merupakan hal yang alami bagi petenis berkebangsaan Polandia. Ia merupakan salah satu petenis terbaik dunia setelah menyelesaikan musim 2023 dengan memenangkan gelar WTA Finals dan menghuni peringkat 1 dunia. Ia telah menjadi kekuatan yang dominan di dunia tenis putri dalam dua musim terakhir. Jadi, cukup alami untuk melihat ajang olahraga empat tahun sekali sebagai satu target utama.

Hal positif lain bagi Swiatek yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam dalam mengincar medali emas Olimpiade adalah Roland Garros yang menjadi venue cabang olahraga tenis. Ia telah tampil spektakuler di Roland Garros setelah sampai sejauh ini, ia telah memenangkan tiga gelar French Open. Ia memenangkan gelar Grand Slam tersebut pada musim ini dan musim lalu. Ia memenangkannya tanpa menghadapi banyak kendala.

Clay-court adalah lapangan terbaik bagi petenis berkebangsaan Polandia karena lapangan tersebut berperan dengan baik dalam kemampuannya menyerang bola dan bergerak. Dengan catatan mengagumkan di Roland Garros, Paris, ia pastinya akan menjadi salah satu petenis yang difavoritan. Menurut pelatih sang petenis, Tomasz Wiktorowski, ajang olahraga empat tahun sekali tersebut merupakan salah satu prioritasnya di musim mendatang.

“Ya. Olimpiade merupakan prioritas kami dan kami akan mulai mempersiapkan diri pada bulan Januari atau bahkan pada bulan Desember,” ungap Wiktorowski.

Petenis peringkat 1 dunia diharapkan akan melakoni nomor ganda campuran dan tentu saja nomor tunggal, dengan kemungkinan besar ia akan menyatukan kekuatan dengan salah satu petenis putra andalan Polandia, Hubert Hurkacz. Mereka pernah bermain bersama di United Cup dan menorehkan beberapa kesuksesan. Jadi, mereka berpeluang memenangkan medali Olimpiade.

“Kami tidak hanya memikirkan tentang nomor tunggal, tetapi juga nomor ganda campuran bersama Hubert. Itu pastinya nomor yang sama sekali berbeda dan kami tidak benar-benar memiliki peluang untuk mencobanya pada musim ini,” tambah Wiktorowski.

Olimpiade ada dalam darah Swiatek karena sang ayah pernah turun di ajang olahraga bergengsi tersebut sebagai pendayung pada tahun 1988. Ia telah menyamai sang ayah dengan berpartisipasi di ajang tersebut ketika digelar di Tokyo tiga tahun lalu, tetapi kini ia ingin mempersembahkan medali bagi tanah airnya dan jika memungkinkan, ia ingin mempersembahkan medali emas.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/iga-swiatek-siap-awali-persiapan-jelang-olimpiade-di-paris-pada-awal-tahun
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini